Kamis, 22 November 2012

Pelantikan Kepala Desa Terpilih Desa Sangkanjoyo

KADES SANGKANJOYO-KAJEN DILANTIK

Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, Msi  secara resmi melantik kepala desa terpilih Desa Sangkanjoyo Kecamatan Kajen Suko Mardiyono untuk masa jabatan 2012-2018. Lelaki yang semula berprofesi sebagai Kaur Kesra Desa Sangkanjoyo ini menggantikan kepala desa sebelumnya Kurdimanto, SIP, MSi.

Setelah resmi melantik, Bupati Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan menjadi seorang kepala desa dituntut banyak hal, salah satunya adalah keteladanan. Keteladanan ini harus nampak dalam sikap perilaku, tidak sebatas ucapan saja. “Teladan dalam berperilaku ini memang tidak gampang, namun saya yakin dengan niat yang kuat akan dapat menjadi contoh, tidak hanya dalam tata kelola pemerintahan namun juga kepada warganya”, ujarnya.


Bupati melanjutkan menjadi kepala desa juga harus banyak belajar. Baik mengenai administrasi pemerintahan maupun tugas yang lain. “Jangan malu belajar kepada senior, camat maupun Bupatinya sekalian. Bangun komunikasi diantara kita. Karena tugas seorang kepala desa sangat luas, antara lain harus bisa memenej para stafnya, mengelola urusan pemerintahan serta melayani urusan warganya. Mulai dari ktp, pajak sampai masalah rumah tangga warga”, tuturnya.

Ditambahkan Bupati, masyarakat yang sekarang memiliki pemimpin baru harus bisa bekerja bersama-sama membangun desa Sangkanjoyo ke arah yang lebih baik. “Desa Sangkanjoyo merupakan desa penyangga Kajen, maka perilaku warganya pun dituntut untuk bisa menjadi teladan. Misalnya dalam tertib administrasi kependudukan. Saya titip Pak Suko ini agar dibantu dalam melaksanakan tugasnya. Semoga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud”, imbuhnya.

Sementara itu, Kades baru Suko Mardiyono dalam sambutannya mengatakan akan meneruskan pembangunan yang telah dilakukan pendahulunya. Berbagai kekurangan akan dibenahi, sedangkan yang sudah berjalan baik akan ditingkatkan. “Saya mengharapkan kerja sama dan dukungan warga. Pilkades telah selesai pada tanggal 21 Oktober 2012, oleh karena itu segala ekses negatif perbedaan pilihan hendaknya dapat dihilangkan. Mari kita bersatu padu membangun Desa Sangkanjoyo menjadi lebih maju dan menyongsong masa depan yang lebih baik”, ungkapnya.

Sebagai desa dengan tradisi langganan lunas PBB, Suko Mardiyono pun menargetkan akan lunas PBB akhir Desember ini. “Saya ingin tradisi ini terus dipertahankan. Program-program pemerintah yang lain juga akan kami terima dan dilaksanakan dengan baik demi kesejahteraan warga”, tutup Suko mengakhiri sambutan. (rizka)

Tidak ada komentar: