Jumat, 16 November 2012

Karnaval Milad Muhammadiyah Kab.Pekalongan

BUPATI LEPAS RATUSAN PESERTA KARNAVAL MILAD MUHAMMADIYAH 

Kamis pagi masyarakat Kedungwuni dan sekitarnya nampak berduyun-duyun memadati lapangan Gemek di depan Kantor Kecamatan Kedungwuni. Mereka terlihat antusias menyaksikan ratusan peserta karnaval yang sedang menunggu giliran dilepas oleh Bupati Pekalongan. Berbagai unsur keluarga besar Muhammadiyah Cabang Pekajangan baik dari unsur pendidikan seperti pelajar dan para guru, unsur kesehatan, ekonomi maupun olahraga meramaikan karnaval dengan aneka kostum masing-masing.

Tampak hadir pula dalam kesempatan itu Camat Kedungwuni Bambang Sujatmiko, Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan H. Riyanto, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari partai PAN Haifan dan Sofwan Sumadi, serta para sesepuh Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si yang berkesempatan melepas rombongan peserta karnaval dalam sambutannya menyampaikan penghargaannya atas dedikasi, pengabdian Muhammadiyah kepada bangsa dan kinerja riil yang telah diberikan selama ini. “Tak lupa saya juga mengucapkan selamat tahun baru Hijriyah. Hari ini adalah hari pertama di tahun baru, saya berharap semoga di tahun baru ini taqwa kita akan semakin meningkat, terutama dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.



Diungkapkan Bupati, semangat riil cinta tanah air dan bangsa yang diwujudkan dalam kegiatan semacam ini hendaknya dapat dijadikan motivasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. "Saya tadi melihat ada peserta yang membawa poster bertuliskan ‘Aku titipkan Muhammadiyah kepadamu’, saya harap tidak hanya Muhammadiyah saja tetapi juga bangsa dan negara ini dititipkan kepada generasi muda”, tuturnya.

Bupati Pekalongan menambahkan Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi masyarakat yang besar, diharapkan dapat menjadi pionir, pemersatu, motivator dan arah dalam rangka membangun masyarakat yang lebih baik. “Mudah-mudahan semangat ini menjadi virus yang baik, menjadi inspirasi upaya membangun karakter bangsa agar tetap utuh dan kondusif”, imbuhnya.



Bupati Pekalongan kemudian mengibarkan bendera start sebagai tanda pemberangkatan rombongan peserta pawai karnaval. Kirab yang diselenggarakan dalam rangka Milad ke-90 Muhammdiyah (15 November 1922-15 November 2012) Cabang Pekajangan ini diikuti oleh 16 ranting Muhammadiyah se-Cabang Pekajangan. Dan menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer yakni mulai dari lapangan Gemek ke selatan sampai jalan raya Paesan. Kemudian belok kiri ke arah pertigaan Podo, kemudian ke utara menuju jalan raya Ambokembang dan terus ke utara sampai di panggung kehormatan di Koperasi Batik Pekajangan.(rizka).

Tidak ada komentar: