Jumat, 30 November 2012

Lomba Siswa Prestasi 2012 Tingkat Kota Pekalongan

SDN Klego 1 Raih 'Dobel' Siswa Prestasi 

TROPI - Nada Nafilatu Zulfa dan Gusti Agung Rama didampingi oleh Koordinator Pembina Siswa Prestasi SDN Klego 1, Akhmad Mulyono SPd saat menunjukkan tropi juara lomba siswa prestasi 2012 tingkat Kota Pekalongan. 

KLEGO - SDN Klego 1 yang merupakan satu-satunya Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Kota Pekalongan, mampu memborong juara lomba siswa prestasi 2012 tingkat Kota dengan meraihnya pada dua kategori yakni putra dan putri. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Pembina Siswa Prestasi SDN Klego 1, Akhmad Mulyono, di kantor sekolah setempat, Selasa (27/11). 



Kedua siswa yang berhasil meraih juara lomba siswa prestasi 2012 tersebut adalah Nada Nafilatu Zulfa dengan Gusti Agung Rama. Nada berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan nilai sebanyak 541,99 sedangkan Rama mampu mengalahkan para pesaingnya dengan perolehan nilai 522,36. "Mereka mendapatkan nilai tersebut dari tes tertulis untuk setiap mata pelajaran (Mapel), nilai raport, berbagai piagam kejuaraan, berpidato, ketrampilan dalam mengoperasikan komputer, hasta karya dan wawancara kepribadian," bebernya. 

Prestasi yang berhasil diraih tersebut tidak lepas dari adanya persiapan yang sangat matang dalam menghadapi lomba. Misalnya dengan menggelar program rutin latihan yang dilakukan pada hari minggu di sekolah. Ditambah lagi dengan pemberian jam tambahan pada malam Jumat, Sabtu dan Minggu. "Pada hari minggu kami tetap berikan latihan di sekolah sehingga tidak ada hari libur. Untuk pembelajaran di malam hari dilakukan dengan mengadakannya di rumah siswa secara bergantian. Jika malam Jumat di rumah Nada maka malam Sabtu di rumah Rama," urainya.

Raihan prestasi dobel juara tersebut dilakukan untuk pertama kalinya oleh SDN Klego 1 karena selama ini persaingan diantara peserta sangat ketat seperti misalnya dengan SDN Panjang Wetan 1 dan SDN Medono 8. Hanya saja kemenangan ini terancam tidak bisa dilanjutkan karena Dindikpora Kota Pekalongan belum menganggarkan untuk mengikutsertakan pemenang di tingkat Kota Pekalongan untuk maju ke tingkat Propinsi. "Tahun kemarin, lomba siswa prestasi hanya sampai tahap tingkat Kota saja karena tidak ada penganggaran untuk maju di tingkat Propinsi. Namun mudah-mudahan tahun ini berbeda dengan yang kemarin sehingga kedua siswa tersebut bisa maju ke tingkat Propinsi," harapnya. 

Prestasi dari SDN Klego 1 diakui oleh Akhmad Mulyono mengalami peningkatan sejak sekolah tersebut beralih status menjadi RSBI sejak lima tahun yang lalu. "Ini baru tahun kelima dari status RSBI SDN Klego 1, dua tahun lagi kami baru bisa meluluskan siswa dari status tersebut," pungkasnya dengan bangga. (ap15)

 

Tidak ada komentar: