Senin, 05 November 2012

Kades Sumubkidul Periode 2012-2018

KADES SUMUBKIDUL – SRAGI, DILANTIK

Selasa, 6 Nopember 2012 Kepala Desa Sumubkidul, Kecamatan Sragi, terpilih – Wiwik Suci Paryesi secara resmi dilantik oleh Bupati Pekalongan - Drs. H. Amat Antono, M.Si. Bertempat di Kantor Kepala Desa Sumubkidul, wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini diangkat sumpahnya untuk menjabat sebagai Kades Sumubkidul Periode 2012-2018. Wiwik dilantik untuk menggantikan Joyo Leksono, BSc yang telah menjabat selama sepuluh tahun yaitu sejak 2002 -2012.

Dihadapan undangan yang terdiri dari Bupati dan Ibu Arini Antono, Komisi A DPRD Kab. Pekalongan, Sekretaris Daerah beserta Ibu Alfiyah Susiyanto, para Staf Ahli, Asisten Sekda, para kepala SKPD, Camat dan Muspika Sragi serta warga masyarakat, usai pelantikannya Wiwik dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat Desa Sumubkidul yang telah menggunakan hak pilihnya dan telah menjaga keadaan tetap kondusif. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat atas peran dan dukungannya sehingga semua tahapan pemilihan kepala desa di desa Sumubkidul berjalan dengan lancar. Mari kedepankan kebersamaan untuk menyongsong kehidupan masyarakat desa yang lebih baik,” ungkapnya.


Terkait tugas yang akan diembannya, yaitu menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Wiwik menyatakan dirinya butuh dukungan, saran, dan partisipasi dari segala pihak. “Saya akan berusaha melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik dan benar dengan lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi, untuk itu saya berharap Saudara semua, khususnya masyarakat Desa Sumubkidul mau bersama-sama saya membangun desa ini agar lebih baik, karena  tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak saya yakin tugas-tugas saya tidak akan berjalan baik,” tegasnya.
Tak lupa Wiwik juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada mantan kades Sumubkidul-Joyo Leksono, BSc yang telah banyak memberi sumbangsih tenaga maupun pikiran pada desa Sumubkidul.

Usai melantik, Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengharapkan warga masyarakat Sumubkidul agar menyatukan langkah untuk membangun desanya. “Wiwik tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat, beri kesempatan pada dirinya untuk mewujudkan cita-citanya dalam mengabdi pada masyarakat’” tegas Antono.  Lebih lanjut Antono mengharapkan agar Wiwik dapat menempatkan dirinya sebagai kepala desa yaitu tidak lagi sebagai seorang pribadi yang bebas, tetapi menjadi pribadi yang bertanggungjawab atas pemerintahan desa Sumubkidul, karena sekarang waktu, perhatian, dan pikiran hanya untuk masyarakat. “Ini bukan pekerjaan gampang, harus disadari agar pekerjaan berhasil dengan baik maka diperlukan dua hal untuk mewujudkannya, yaitu mau belajar pada orang lain dan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada, sehingga tugas seberat apapun akan terselesaikan.,” tegas Antono.
 
Antono juga mengingatkan Wiwik agar jangan ada kata lelah dan bosan dalam membangun daerah, “Jangan mudah berputus asa dan gampang menyerah dalam memperjuangkan harapan masyarakat’” harap Antono.
Tak lupa Antono juga menyampaikan terimakasih kepada Joyo Leksono dan istri atas pengabdian dan dedikasinya sebagai Kades Sumubkidul periode 2002-2012. “Trimakasih pada Joyo. Mudah-mudahan hal yang baik dapat ditingkatkan, dan yang kurang baik disempurnakan,” ujarnya. Sementara pada para Kades di Kecamatan Sragi Antono juga mengajak untuk bersama-sama membangun desanya dengan baik, dengan program-program yang tepat.

Diakhir acara, Antono berkenan menandatangani prasasti proyek PNPM Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2011 dengan jenis kegiatan pembangunan gedung PAUD dengan volume 11 M x 7,5 M. Proyek ini menelan anggaran sebesar 101.330.000,- rupiah dengan dana swadaya 1.000.000,- rupiah. (451h)

Tidak ada komentar: