Minggu, 08 Maret 2015

DMI Kota Pekalongan, Terbaik di Indonesia

PENGURUS DAERAH DMI Kota Pekalongan, dinobatkan sebagai pengurus DMI terbaik di Indonesia. Penobatan sekaligus pemberian penghargaan tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua DMI pusat, Jusuf Kalla belum lama ini.
 
Demikian terungkap dalam rapat koordinasi dalam rapat koordinasi PDMI yang digelar di RM Selaras, Rabu (4/3). Diungkapkan Ketua DMI Kota Pekalongan, Ahmad Slamet Irfan SH, penobatan DMI Kota Pekalongan sebagai yang terbaik, didasarkan atas tingkat keaktifan DMI dalam menggelar berbagai kegiatan positif.
 
Alasannya karena DMI Kota Pekalongan aktif berkegiatan. Diantara kegiatan yang menonjol yang sudah DMI lakukan, ialah menggelar tabligh akbar dengan mendatangkan Jusuf Kalla dan Habib Al Habsyi. Kami bekerjasama dengan BAZDA juga menyalurkan beasiswa bagi siswa tak mampu. Di luar itu, DMI bekerjasama dengan Kemendagri juga melaksanakan berbagai pelatihan,” tutur Slamet Irfan.
 
Selanjutnya, kata dia, kegiatan lain yang dilaksanakan DMI adalah tabligh akbar yang menghadikan imam besar Masjid Istiqlal, KH Musthofa Ya'kub serta melakukan kerjasama dengan PT Al Fairuz untuk membantu umat islam dalam melaksanakan ibadah umroh.
 
Berbagai kegiatan itulah, diktakan Slamet Irfan yang akhirnya menjadi acuan bagi DMI pusat menobatkan Kota Pekalongan sebagai yang terbaik. Selanjutnya, dia bertekad untuk terus meningkatkan intensitas kegiatan positif. Tak hanya berhenti disini, DMI akan kembali menyusun program kerja dan kegiatan lain yang akan dilaksanakan selama tahun 2015.
 
Program itu akan disusun dalam Rakerda yang akan dilaksanakan tidak lama lagi,” kata dia. Dalam Rakerda mendatang, direncanakan akan hadir Ketua DMI Jateng, KH Ahmad bersama Wakil Ketua, dr Effendi yang juga dosen fakultas kedokteran Undip. Keduanya akan memberikan pengarahkan secara langsung. Rakerda direncanakan juga akan dibuka oleh Walikota Pekalongan, dr HM Basyir Ahmad. (nul)
 
(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 06-03-2015)

Tidak ada komentar: