Kamis, 29 Agustus 2013

Harteknas 2013 di Sasono Utomo, TMII, Jakarta

Presiden Hadiri Harteknas 2013 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II pada Kamis (29/8) pagi, menghadiri acara puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-18 Tahun 2013 di Sasono Utomo, TMII, Jakarta. Harteknas tahun ini mengambil tema “Inovasi Untuk Kemajuan Bangsa”. Acara tersebut juga dihadiri oleh Mantan Menristek, B.J. Habibie.
 
“Kalau teknologi bisa dibuat di dalam negeri, maka wajib hukumnya untuk menggunakan teknologi dalam negeri”, ucap Presiden.

Presiden SBY juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mewujudkan dan merealisasikannya demi kemajuan bangsa Indonesia. Tahun 2013 Indonesia harus bisa menjadi emerging economy serta diharapkan tahun 2045 bisa menjadi negara yang maju dan unggul dalam hal teknologinya.


Ada tiga isu penting yang disampaikan presiden SBY dalam sambutannya saat perayaan puncak peringatan Harteknas kali ini, ketiga hal tersebut antara lain: isu pangan dan energi; hubungan ekonomi dan teknologi, dan terakhir sinergi antara ketiga komponen yaitu Akademisi, Bisnis, dan Pemerintah. (Dukjak-Humas)

Tidak ada komentar: