Kamis, 29 Agustus 2013

Pilihan Gubernur Jatim, Empat Kompi Brimob Mabes Polri Bantu Pengamanan

Empat Kompi Brimob Mabes Polri Bantu Pengamanan Pilgub Jatim

KBRN, Surabaya : Polda Jatim dan jajaran telah melakukan patroli secara besar besaran, dalam rangka pengamanan pesta demokrasi, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk lima tahun kedepan. Selain menurunkan ribuan personel kepolisian, Polda Jatim juga menurunkan empat kompi brimob untuk membantu pengamanan di beberapa wilayah rawan, karena bersamaan dengan pemilihan walikota.
"Pada hari H, kita laksanakan patroli besar besaran, kita optimalkan tenaga tenaga mereka. Bahkan di empat kota yang bersamaan melakukan pemilihan calon walikotanya, kita juga minta penambahan empat Kompi Brimob dari Mabes Polri. Dua Kompi dari Polda Jateng, Dua Kompi Polda DIY," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, Kamis (29/8/2013).
Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, pihaknya juga meminta bantuan kepada Mabes Polri, terkait empat kota lainnya di Jatim yang melaksanakan Pemilihan Walikotanya. Bantuan tersebut sebanyak dua kompi dari Polda Jawa Tengah, dan dua kompi bantuan dari Polda Daerah Istimewa Jogjakarta.
"Kita tempatkan di Mojokerto kota, Probolinggo kota, Kediri kota, dan Madiun kota. Itu adalah salah satu komitmen Bapak Kapolda kami, apapun ceritanya, pilgub Jatim ini harus aman," tambahnya.
Kapolda Jatim sendiri telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, jika Pemilihan kepala daerah Jatim tahun ini harus aman dan terkendali. Pilkada tahun ini diikuti kembali oleh dua pasangan yang sempat berseteru pada pilkada sebelumnya yakni incumbent Soekarwo dan Khofifah Indar Parawansyah, sementara itu, calon lainnya ada nama mantan wakil walikota Surabaya Bambang DH, dan calon independen Eggy Sudjana. (Anik/WDA)
sumber
 

Tidak ada komentar: