Sabtu, 24 Agustus 2013

Gelar Aksi Penyelamatan Pohon oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pekalongan

Komunitas Hijau Kota Pekalongan Akan Gelar Aksi Penyelamatan Pohon

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pekalongan akan menggelar aksi penyelamatan pohon di Kota Pekalongan. Aksi tersebut untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pohon sebagai salah satu upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global.

"Kami akan membersihkan pohon-pohon dari paku dan segala sesuatu yang mengganggunya," terang Koordinator Forum Komunitas Hijau Kota Pekalongan, Himawan, usai Halal bi halal Forum Komunitas Hijau Kota Pekalongan di aula Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Pekalongan, Sabtu (24/8).

Menurut dia, aksi penyelamatan pohon tersebut untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pohon dari media promosi dan kampanye. "Pohon itu harus dijaga karena pohon merupakan sumber oksigen. Kalau pohon dirusak, maka siap-siap kita kehilangan sumber oksigen," sambungnya.

Aksi penyelamatan pohon tersebut merupakan kegiatan pertama yang akan dilakukan Forum Komunitas Hijau Kota Pekalongan yang terbentuk pada Juli lalu. Setelah aksi penyelamatan pohon, lanjut dia, Forum Komunitas Hijau Kota Pekalongan akan menggelar aksi penyelamatan sungai-sungai di Kota Pekalongan.

Forum Komunitas Hijau Kota Pekalongan beranggotakan sejumlah anggota dari beberapa komunitas di Kota Pekalongan. Di antaranya Komunitas Rumah Hijau, Komunitas Biji, Komunitas Bola dan Forum Anak Kota Batik atau Fantatik.

( Isnawati / CN34 / SMNetwork

Tidak ada komentar: