Rabu, 28 Agustus 2013

Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Solo Waspadai Kota Pekalongan

IODI Solo Waspadai Pekalongan

SOLO, suaramerdeka.com - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XIV di Banyumas kurang dari dua bulan. Tim dansa Solo yang masuk dalam 38 cabang olahraga di Porprov nanti juga serius melakukan persiapan, sembari mewaspadai kekuatan-kekuatan lawan.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini ternyata muncul kekuatan baru di dansa. Kami lihat misalnya Kota Pekalongan dan Banyumas yang harus diwaspadai," tutur Ketua Umum Pengkot Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Solo, Hendrik Wijaya, Rabu (28/8).

Apa yang diutarakan pemilik House of Hendrik itu cukup beralasan. Terutama dengan kekuatan Kota Pekalongan yang tampil cukup mengejutkan di even Java Dance Competition, 27 Juli lalu. Pada kejuaraan yang berlangsung di Hotel Metro, Kota Semarang itu, hasil yang didapat salah satu kota di Pantura itu ternyata mampu mengungguli hasil yang diraih pedansa Solo.

Bahkan, mereka mampu mempecundangi hasil yang didapat atlet dansa tuan rumah, Kota Semarang. "Mereka mengejutkan karena mampu menjadi juara umum. Padahal di Porprov 2009, mereka masih berada di bawah," ungkapnya.

Hendrik memandang, kebangkitan dansa Pekalongan lebih dikarenakan tidak banyak merombak susunan pedansanya. "Kekuatan mereka tidak banyak berubah. Memang di Porprov empat tahun silam mereka masih di bawah. Tapi kali ini mereka makin matang," tutur Hendrik.

Selain Kota Pekalongan, kekuatan tuan rumah Porprov, tim dansa Banyumas kiranya cukup jadi perhitungan. "Ada informasi mereka banyak merekrut atlet-atlet dari luar Banyumas, terutama dari Jakarta yang sudah berpengalaman," imbuh dia.

Meski begitu, Hendrik tak patah arang. Dia tetap percaya diri dengan kekuatan pedansa-pedansanya. Terlebih hasil di Semarang, akhir Juli lalu juga tidak mengecewakan. Dari even pemanasan jelang Porprov tersebut, dansa Solo mendapat dua emas, satu perak dan satu perunggu. Dua emas didapat dari junior U-16 latin dan juvenille U-12 latin. "Nomor latin memang jadi andalan kami," tandas dia.

(Gading Persada/CN26

Tidak ada komentar: