Kamis, 29 Agustus 2013

Jembatan Kampung Pesindon - Kelurahan Kergon ditargetkan Awal Tahun

Jembatan Bisa Dilewati Awal Tahun 

PEKALONGAN - Jembatan penghubung antara Kampung Pesindon (Kelurahan Kergon) dengan Kelurahan Sampangan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, yang kini pembangunannya sedang berlangsung, ditargetkan akan selesai seratus persen pada Desember mendatang. 

Setelah selesai pembangunan dua fondasi, sekrang masih dilakukan pemasangan dua penahan jembatan sudah dipasang. Sementara, sejumlah pekerja, kemarin masih memasang satu penahan tersebut. Dua fondasi di masing-masing sisi jembatan sudah selesai digarap. "Januari 2014, jembatan penghubung Pesindon ketika mau pergi ke Pasar Banjarsari tidak harus muter lagi lewat Jalan Hayam Wuruk," papar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Pekalongan, Marsyudi Ismanto,

Anggaran Pembangunan
Pembukaan jembatan penghubung tersebut, diharapkan dapat mempermudah warga dalam menjalankan aktivitas ekonomi. Selain itu, untuk pergi ke Pasar Banjarsari, warga tidak harus berputar lagi, karena cukup lewat jembatan tersebut. Anggaran proyek pembuatan jembatan tersebut sebesar Rp 600 juta dengan rincian Rp 200 juta dari APBD 2012, dan sisanya Rp 400 juta dari APBD 2013. 

Dijelaskan, jembatan itu dibangun sepanjang 24 meter, dan lebar sekitar 2,25 meter. Setelah dipasang besi penahan, kemudian akan dibeton, dan diaspal, dan jembatan bisa dilewati. Kendati demikian, jembatan tersebut, nantinya hanya bisa dilalui pejalan kaki, becak dan sepeda motor, seperti halnya jembatan penghubung di Kelurahan Sapuro dengan Jalan Kartini. (H63-74)
(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 28-08-2013)

 

Tidak ada komentar: