Selasa, 27 Agustus 2013

Waktu persiapan singkat panitia jamaah haji diberangkatkan

Rapat Panitia P3H Kabupaten Pekalongan

Kajen Pekalongan- Calon jamaah haji Kabupaten Pekalongan tidak akan lama lagi akan di berangkatkan, mengingat waktu persiapan yang sangat singkat, di harap semua panitia yang terlibat dapat memberikan pelayanan  maksimal pada calon jamaah haji yang akan diberangkatkan, dan “Alhamdulillah, dari tahun ketahun selalu ada peningkatan itu menandakan P3H Kabupaten pekalongan sudah professional, diharapkan hal tersebut akan selalu terjaga, demi lancarnya proses pemberangkatan para calon jamaah haji, “tuturnya. 

Disampaikan oleh Kepala Kankemenag Dr. H.A.Umar, MA , pada rapat panitia P3H Kabupaten Pekalongan pada, Senin, 26 Agustus 2013, bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, diikuti oleh beberapa Instansi Pemerintah yang terlibat dan tergabung dalam panitia P3H.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Kabag Kesra Sekda Anis Rosidi,S.Sos.M.Si, mewakili Bupati Pekalongan, mengatakan pekerjaan pemberangkatan adalah pekerjaan rolling plant, yang selalu dilaksanakan rutin satu tahun sekali, artinya semua tim yang terkait sudah memahami masing-masing pekerjaan yang harus dilakukannya, walaupun persiapannya sangat terbatas, kita harus yakin dapat memberikan pelayanan yang baik.

Kasi Haji dan Umrah Drs. H. M. Fauzan dalam laporannya menjelaskan bahwa, jumlah jamaah pada tahun 2013 yang tadinya berjumlah 755 orang, menjadi 563 orang, hal ini disamping ada pengurangan 20% juga karna beberapa calon jamaah ada yang membatalkan diri karna beberapa hal di antaranya karena meninggal dan sakit, sementara itu dijelaskan bahwa rencanannya calon jamaah haji kabupaten pekalongan akan di berangkatkan pada malam hari seperti pada tahun lalu, sedang pembagiannya sebagai berikut, 175 orang calhaj masuk kloter 10 akan bergabung dengan Kabupaten Batang, 370 orang calhaj masuk kloter 11 Kab. Pekalongan, sedang sisanya masuk kloter 12 bergabung dengan Kabupaten Brebes. (hufron*)

 

Tidak ada komentar: