Sabtu, 24 Agustus 2013

Penyeleggaraan KTT APEC di kawasan Nusa Dua, Bali

Penyeleggaraan KTT APEC

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Panitia menjamin kualitas jaringan telepon seluler dan jaringan internet di kawasan Nusa Dua, Bali, selama pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC).

"Kualitas jaringan internet yang kami sediakan minimum 5 Gigabyte per detik untuk memperlancar kegiatan para jurnalis maupun para delegasi saat KTT APEC," kata Ahmed Kurnia selaku panitia nasional KTT APEC seusai memberikan pegarahan kepada wartawan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan seluruh jaringan telepon seluler yang ada di Indonesia untuk memastikan kualitas jaringannya di kawasan pelaksanaan KTT APEC.

Dengan demikian, pihaknya menjamin kualitas jaringan telpon untuk memperlancar kinerja para anggota KTT APEC dan juga para jurnalis saat konfrensi berlangsung. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi ruangan dan sarana pendukung lainnya.

Pihaknya sangat mengutamakan kualitas jaringan dan fasilitas lainnya bagi para jurnalis karena merupakan ujung tombak penyebar luasan kegiatan berskala dunia tersebut.

"Sampai saat ini, kami sudah pastikan bahwa kulitas jaringan bagi para jurnalis yang terbaik untuk bisa menyebarluaskan informasi pelaksanaan KTT APEC tersbut," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyediakan ruangan khusus untuk para jurnalis lengkap dengan fasilitas komputer yang sudah siap pakai sehingga para jurnalis bisa nyaman bekerja di kawasan itu.

KTT APEC digelar pada 1-8 Oktober 2013 yang diikuti oleh 21 negara-negara anggota.

Tidak ada komentar: