Kamis, 31 Mei 2012

703 Guru SD Ikuti Workshop Pembelajaran Tematik

PEKALONGAN – guna meningkatkan prestasi siswa kelas 1, 2 dan 3 SD/MI di Kota Pekalongan, maka sebanyak 703 guru, kepala sekolah, dan pengawas mengikuti workshop pembelajaran tematik. Kegiatan itu berlangsung mulai 24-26 Mei di aula SMKN 2 Pekalongan. Walikota pekalongan, HM Basyir Ahmad dalam sambutannya menegaskan, kegiatan itu sebagai terobosan untuk peningkatan pendidikan di wilayahnya. Karena itu, para guru diminta mengikuti dengan tekun, semata-mata untuk kepentingan anak didik.

Terobosan itu, menurut dia, akan dibicarakan bersama sehingga nantinya menjadi keputusan bersama untuk meningkatkan pendidikan di Kota Batik. “Karena itu, saya berharap kepada guru, kasek, dan pengawas untuk memberikan masukan terkait terobosan itu,” katanya. Terkait dengan pendidikan di wilayahnya. Basyir selalu meminta kepada sekolah untuk mengadakan terobosan sebagai inovasi di sekolahnya. “Hari ini harus jauh lebih baik dari kemarin. Demikian pula besok harus jauh lebih baik dari hari ini,” tegasnya.

Standar Jelas
Dia berharap, sekolah-sekolah di Kota Batik memiliki sistem dan standar yang jelas, sehingga masyarakat sudah apa yang akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan. Dia mencontohkan bidang kesehatan di wilayahnya, yang semuanya menggunakan standar ISO. “Saya berharap, sekolah di Pekalongan adalah terbaik dari daerah lain,” tegasnya.

Karena itu, seperti dalam visi dan misi Walikota, maka sekolah mestinya juga menentukan apa yang akan dicapai di masa mendatang. Jadi, sebelum melakukan kegiatan, sekolah sudah merencanakan terlebih dulu. Demikian pula, pelaksanaannya juga sudah sesuai dengan apa yang ditulis dalam perencanaan.

Terkait dengan sekolah negeri dan swasta . Dia mengaku akan lebih lebioh menyeimbangkan. Perhatian pada sekolah swasta akan ditingkatkan. Hal itu dilakukan karena di Kota Pekalongan sekolah swasta mampu menampung sekitar 45% dari seluruh siswa, sedangkan sekolah negeri 55%. Karena itu, ke depan, dia akan lebih perhatian terkait dengan anggaran yang akan diberikan pada swasta. (A15-48)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 26-05-2012)

Tidak ada komentar: