Senin, 28 Mei 2012

Warga Binaan Idang Go Internasional

PEKALONGAN – Musisi jazz kenamaan, Rasjidi, mengakui perkembangan genre musik jazz di Kota Pekalongan mampu berkembang secara baik. Bahkan, sejak menjadikan beberapa remaja sebagai anak binaannya, salah seorang dari mereka berhasil go internasional. Hal itu Minggu kemarin dikatakan Idang Rasjidi, pada kesempatan menggelar jumpa pers di lounge Hotel Dafam Pekalongan, sebelum memulai workshop klinik jazz bagi pelajar setempat yang diselenggarakan secara gratis.

Saya setiap menggelar klinik bagi pelajar di Pekalongan selalu gratis, ini untuk membina kalangan pelajar supaya mampu mengembangkan talentanya. Sebab, segala sesuatu ada pada diri masing-masing, mau maju atau tidak,” katanya. Pasalnya, sejak beberapa kali datang di Kota Pekalongan dan berdiri Omah Musik Idang Rasjidi Sindicate, bermunculan talenta-talenta bagus dari Kota Batik yang mampu menjadi kebanggaan daerah.

Salah satunya adalah Tico Laksana, remaja asal Panjang, Pekalongan Utara, sekarang telah menjadi musisi jazz kaliber dunia dan sering mengikuti festival-festival jazz dipenjuru negeri, serta telah mendapat perhatian khusus musisi-musisi dunia. “Saya sangat senang sekali melihat kemajuan kondisi yang ada di Kota Pekalongan, karena saya sering ke Pekalongan dan memiliki binaan-binaan serta mampu berkembang secara baik. Yang tercetak sekarang bukan lagi pemula, melainkan musisi kaliber dunia,” tandas Idang.


Karena itu, Tico Laksana harus dijadikan sebagai contoh positif seseorang yang bertekad kuat untuk maju, tidak memiliki rasa takut untuk berubah dari sebuah kecil menuju sosok musisi dunia. “Sekarang ini cara berfikir masyarakat Pekalongan yang perlu dirubah, harus positif tidak menganggap sebuah hal tidak mungkin, karena pada hakekatnya semuanya sama dan kemampuan untuk maju,” jelas Idang yang juga menggelar show bersama Tompi di Hotel Dafam Pekalongan. (H52-86).

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 21-05-2012)

Tidak ada komentar: