Kamis, 31 Mei 2012

Pabrik Gula Sragi Nyatakan Masih Merugi

Pabrik Gula Sragi menyatakan sampai dengan saat ini masih merugi. Kerugian disebabkan karena pabrik gula mengalami kekurangan bahan baku. Hal ini di katakan Administratur PG Sragi Djoko Wahyudiono pada acara Selamatan Giling, Rabu 30 juni pagi.


Menurut Joko, supaya tidak merugi pihaknya mengupayakan penambahan bahan baku, dan akan merubah sistem giling menjadi defikan remet karbonatan, agar menghasilkan gula yang lebih berkualitas.



Pada musim giling tahun ini, pihak Pabrik Gula Sragi merencanakan giling tebu sesuai taksasi Maret dengan luasan 4.376 Ha, dengan jumlah tebu mencapai 3,022 juta kuintal. Dan awal musim giling direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis 7 juni, dan direncanakan selama 110 hari giling.


Puncak rangkaian Pesta Giling tebu tahun ini, diawali dengan upacara Penggilingan Temanten Tebu dan Temanten Glepung. Temanten Tebu menandakan kesiapan tebu sedangkan Temanten Glepung menandakan kesiapan pabrik untuk melaksanakan giling. Ribuan warga tampak memadati sekitar Pabrik Gula Sragi untuk menonton arak-arakan tebu yang disemarakkan dengan karnaval yang menggunakan kostum warna-warni.
sumber:www.radiokotabatik.net

Tidak ada komentar: