Kamis, 31 Mei 2012

Wilayah Pekalongan Timur Masih Berpeluang Untuk Pengembang

Wilayah kecamatan Pekalongan Timur, dinilai masih berpotensi untuk pengembangan pemukiman dalam peta tata ruang. Wilayah yang masih potensial untuk pengembangan perumahan adalah di kelurahan Degayu, Gamer serta keluarahan Dekoro.


Kasi Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum, Khaerudin mengatakan wilayah Pekalongan Timur merupakan satu-satunya wilayah yang memiliki lahan cukup luas, yang belum banyak di manfaatkan, sedangkan wilayah Pekalongan Utara, terkendala rob dan banjir sehingga di batasi bagi pengembang.


Khaerudin menambahkan, untuk wilayah Pekalongan Selatan, sebagian besar lahan yang tersisa sawah yang harus di pertahankan untuk memenuhi lahan pertanian berkelanjutan.


Sementara itu, Ketua Komisariat Real Estatate Indonesia Pekalongan, Ricsa Mangkula mengungkapkan, sejumlah pengembang memang sudah memiliki rencana investasi ke wilayah Pekalongan Timur, namun kondisi saat ini di wilayah tersebut kurang memiliki fasilitas penunjang untuk pemukiman.


Ricsa menjelaskan, fasilitas umum yang menunjang untuk pemukiman antara fasilitas jalan yang memadai, keberadaan sekolah serta pasar. Selain itu tingkat keamanan di Pekalongan Timur dinilai masih rawan.
sumber:www.radiokotabatik.net

Tidak ada komentar: