Selasa, 15 Mei 2012

Seorang Pencuri Menjadi Bulan-bulanan Warga

Kepergok Curi HP Saat Pengajian Babak Belur Dihajar Massa

Seorang pencuri menjadi bulan-bulanan warga usai beraksi di tengah-tengah acara peringatan satu abad Pondok Pesantren Ribatul Mutalimin Senin 14 Mei 2012 malam.

Pelaku adalah Maman Ratimin Warga Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas yang kepergok mencuri HP milik Ghusni Ridho warga Kelurahan Noyontaan Pekalongan Timur.

Pelaku Maman Ratimin kepada Radio Kota Batik mengatakan Ia terpaksa mencuri untuk mencukupi kebutuhan keluarganya karena penghasilan sebagai buruh serabutan selama ini tak mencukupi.

Sementara itu Kapolsek Pekalongan Timur Komisaris Polisi Sri Sumardi mengungkapkan berdasarkan keterangan korban dan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian pelaku sengaja ikut mengunjungi pengajian karena punya maksud lain.
Sri Sumardi menjelaskan, diduga Maman merupakan anggota sindikat spesialis pencurian dengan jaringan luar kota.

Saat Maman hendak mengambil Hp yang disimpan di saku baju Ghusni Ridho aksinya diketahui oleh pengunjung pengajian lainnya sehingga pelaku kemudian dihakimi massa yang marah karena ulahnya.
Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah HP Merk Samsung. Maman Ratimin terancam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.
sumber :www.radiokotabatik.net 

 

Tidak ada komentar: