Kamis, 31 Mei 2012

PIK Remaja Andromeda Masuk Enam Besar

PEKALONGAN- Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Andromeda Kecamatan Pekaongan Timur berhasil menyisihkan 12000 PIK Remaja Se-Indonesia, sehingga lolos enam besar dalam lomba PIK Remaja Tingkat Nasional. Ketua tim penilai lomba PIK Remaja Tingkat Nasional Witri Windrawati menjelaskan, pada penilaian lomba PIK Remaja Tingkat Provinsi Jawa Tengah, PIK Remaja Andromeda Kecamatan Pealogan Timur lolos di tiga kategori, yakni PIK Remaja Tumbuh, PIK Remaja Tegar dan PIK Remaja Tegak.


Menurut Windri, PIK Remaja andromeda Tumbuh Kota Pekalongan bersaing dengan PIK Remaja dari Kota Semarang, Jakarta, Dumai, Kalimantan Timur dan Jawa Barat. PIK Remaja dari enam Kota Tersebut berhasil menyisihkan 12000 PIK Remaja Se-Indonesia. “Jika PIK Remaja Andromeda menjadi juara pertama, akan ada perwakilan yag akan kami bawa ke Nusa Tenggara Barat pada peringatan Hari Keluaraga Nasional, Terang Windri sebelum melakukan penilaian terhadap PIK Remaja Andromeda di Kantor Camat Pekalongan Timur, Senin ( 21/5)

Sementara itu, Wakil WaliKota Alf Arslan Djunaid menilai keberadaan PIK Remaja sangat penting dalam upaya mencegah anak anak terjerumus pada hal hal negatif, seperi halnya Narkoba. Karena PIK akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh anak anak usia Remaja. Sebelum Tim Penilai Lomba PIKRemaja Tingkat Nasional melakukan penilaian, anggota PIK Remaja Andromeda menampilkan drama berjudul Janji Udin. Drama itu mencertakan pentingnya perencanaan Keluarga untuk kesejahteraan Keluarga, Diceritakan dalam drama tersebut Udin yang harus memiliki sebelas anak harus menjalani separo hidupnya di penjara karena menggelapkan uang perusahaan untuk memenuhi kebutuhan anak anaknya.

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 25-05-2012)

Tidak ada komentar: