Selasa, 29 Mei 2012

RS Bendan Kota Pekalongan Ditarget Menjadi Tipe A

Pekalongan, Info Publik – Rumah sakit Tipe C, RS Bendan, Kota Pekalongan yang hari ini baru berulang tahun yang ke tiga, ditarget segera menjadi Tipe A dalam rentang waktu 5 sampai dengan 10 tahun mendatang. Hal ini dilakukan guna lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Ulang tahun RS Bendan yang ketiga, Selasa (22/5). “Pada saat diresmikan tiga tahun lalu, saat kami meminta kesediaan Wakil Presiden Yusuf Kalla untuk meresmikanya dinilai sebagai permintaan yang tidak masuk akal, karena rumah sakit ini bertipe D, namun kami berhasil meyakinkan bahwa RS ini akan segera menjadi tipe A,” katanya.

Karenanya, meski sekarang masih bertipe C, namun dia yakin akan segera menjadi tipe A. “tentu saja pihak Pemkot Pekalongan akan berusaha semampu mungkin membantu melengkapi berbagai peralatan dan tenaga ahli guna memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Menurut Basyir kemajuan RS Bendan ini amat pesat dan bermanfaat bagi orang banyak. Tak hanya buat warga Kota Pekalongan dan sekitarnya, namun juga untuk negara. “Meski baru berjalan tiga tahun, namun tidak sedikit RS yang berusia 30 tahun dari berbagai penjuru tanah air melakukanh studi banding kesini,” tandasnya.

Kedepan, Basyir berharap agar RS bendan secara bertahap dan cepat berkembang dengan berbasis karyawan non PNS. “Meskipun non PNS namun saya berharap kesejahteraanya jauh melebihi PNS,” tambahnya.

Usai upacara, Basyir diiringi sejumlah pejabat seperti Wakil Walikota HA Alf Arslan Djunaid, Ketua DPRD M Bowo Leksono, Sekda Dwi Ari Putranto meninjau sekaligus meresmikan ruang 'Terang Bulan'. Sebuah ruangan yang diperuntukkan bagi pasien VIP. (MC / Humas & protokol/ AN Takari)
sumber:www.pekalongankota.go.id

Tidak ada komentar: