Rabu, 16 Mei 2012

Mobil Pemadam Terhadang Pasar Tiban

PEKALONGAN – Pedagang pasar tiban sepertinya perlu ditertibkan di tempat-tempat tertentu seperti di depan gedung pemadam kebakaran Jl. Tentara Pelajar. Hal ini ditegaskan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kuswinarto usai pemadaman api yang membakar ilalang di samping Gedung Aswaja, Rabu (9/5) malam. “Tadi banyak pedagang di luar gedung pemadam kebakaran, manuver truk pemadam untuk keluar sempat mengalami kesulitan,” ujarnya.

Kuswinarto berharap, pedagang pasar tiban yang tiap malam Kamis berada di depan kompleks pemadam, bisa memahami tugas penting pemadam yang harus sigap keluar sewaktu-waktu. “Dulu juga sekali bertemu pasar tiban di kawasan Buaran saat terjadi kebakaran di lantai dua asrama sekolah,” ujarnya. Saat itu, truk pemadam mengalami kesulitan menuju ke lokasi kebakaran meski api dapat dipadamkan sebelum mobil pemadam tiba.

Sementara itu kebakaran ilalang di samping Gedung Aswaja sendiri menurut Rohmad, penjaga malam gedung tersebut, sudah terjadi dua kali dalam rentang waktu seminggu. “Minggu (6/5) pukul 12 siang ilalang terbakar di pojok barat, kini terbakar lagi namun lebih besar,” ujarnya. Kebakaran terjadi di tiga titik, semuanya di sisi utara kompleks gedung Aswaja. KBO Reskrim Polres Pekalongan Kota Ipda Ginting menjelaskan, informasi kebakaran didapat dari pihak Aswaja. “Belum diketahui asal muasal api di tiga titik tersebut,” ujar Ginting. (K21-86)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 11-05-2012)

Tidak ada komentar: