Jumat, 25 Mei 2012

Buruh SPN Segel Rumah Sakit Bedah Aro

Puluhan buruh dari Serikat Pekerja Nasional Kota Pekalongan terpaksa menyegel Rumah Sakit Bedah Aro Kamis 24 Mei 2012 sore. Penyegelan ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap gagalnya perundingan bipartit antara karyawan dengan pihak manajemen rumah sakit.

Sebelumnya pihak SPN Rabu 23 Mei mendatangi pihak Rumah Sakit Bedah ARO, menyusul PHK sepihak terhadap Ketua PSP SPN Rumah Sakit Aro Nurhaeni dan Sekretarisnya Dwi Puji Astuti.

Ketua DPC SPN Pekalongan Damirin mengatakan pihaknya akan mengupayakan mediasi lagi dengan pihak manajemen rumah sakit, namun apabila tidak menemui kata sepakat maka ribuan Buruh mengancam akan menduduki Rumah Sakit Bedah Aro.

Sementar itu kuasa hukum Rumah Sakit Bedah Aro Said Awud Aziz kepada Radio Kota Batik mengatakan pihak direktur rumah sakit siap bermediasi dengan SPN pada hari Senin 28 Mei 2012 mendatang karena saat ini masih ada kesibukan yang harus diselesaikan.

Said menjelaskan bahwa apa yang di sangka-kan pihak SPN tentang PHK ini berkaitan dengan pembrangusan serikat pekerja di rumah sakit tidak benar sama sekali. Hanya kebetulan yang melakukan kesalahan hingga di PHK adalah pihak yang menjabat sebagai PSP SPN.
sumber:www.radiokotabatik.net

Tidak ada komentar: