Kamis, 31 Mei 2012

Panitia Pengadaan Tanah Rel Ganda Terima Puluhan Aduan

Dalam dua minggu setelah hasil pendataan tanah dan bangunan di umumkan, panitia pengadaan tanah atau P2T Kota Pekalongan, menerima puluhan aduan dari warga yang lahannya akan terkena proyek rel ganda Pekalongan Semarang.


Sekertaris P2T Kota Pekalongan, Priyono kepada Radio Kota Batik menjelaskan, panitia pengadaan tanah telah menerima 27 aduan dari warga kelurahan Kergon, dan 3 aduan dari warga kelurahan Bendan.

Priyono mengungkapkan, sebagian besar warga mengadukan masalah pengukuran ulang terhadap tanah mereka yang akan terkena proyek jalur ganda.



Menurut priyono, pengaduan ini terjadi karena belum ada persamaan persepsi antara warga dan panitia terhadap tanah yang akan di bebaskan. Namun panitia hanya berpedoman pada kepemilikan tanah berdasarkan sertifikat yang di miliki oleh warga.


Priyono menambahkan, pihaknya sudah mulai menindaklanjuti pengaduan dengan menurunkan tim ke dua kelurahan tersebut, sambil menunggu tim penaksir harga mengumumkan proses ganti rugi pada akhir Juni mendatang.
sumber:www.radiokotabatik.net

Tidak ada komentar: