Jumat, 22 Juni 2012

Kegiatan malam Jumat Pahing

Kajen– Kegiatan malam Jumat Pahing yang digelar pada Kamis (21/6) di Boulevard/ taman rumah dinas jabatan Bupati Pekalongan, yang merupakan kegiatan rutin tiap bulan sangat meriah dan spektakuler dibandingkan kegiatan yang sama pada bulan-bulan sebelumnya. Hal itu karena selain mementaskan wayang kulit dengan ki dalang Kukuh Bayu Aji dari Banyumas, juga menghadirkan bintang tamu artis ibukota yaitu Tejo Blankon Kondang In Jogjakarta.

Malam Jumat Pahing itu, guna menghibur masyarakat Tejo Blankon mendendangkan beberapa lagu campur sari yang berkolaborasi apik dengan alat-alat musik gamelan pimpinan ki dalang dari Banyumas itu.
Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwista (Dinporapar) bekerjsama dengan Asosiasi Kontraktor Pengusaha Indonesia (ASKAPINDO) Kabupaten Pekalongan. Dihadiri oleh Bupati Drs. H. A. Antono, M.Si, Kapolres Pekalongan AKBP Hanif, S.IK., Ketua Pengadilan Agama Kajen, dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Pekalongan, serta rastusan masyarakat Kajen dan sekitarnya.

Bupati dalam sambutan menyampaikan bahwa selaku Bupati dan ibu Fadia selaku Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Pekalongan atas dukungan dan partisipasinya dalam membangun Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik.

“Malam hari ini dalam rangka kita melaksanakan kegiatan bulanan Jumat Pahing yang dirangkai dengan satu tahun kepemimpinan saya selaku Bupati dan ibu Fadia selaku Wakil Bupati akan mementaskan wayang kulit dengan ki dalang Kukuh Bayu Aji dari Banyumas dengan lakon Wahyu Cahyo Bawono,” kata Bupati.
 
“Saya menyadari bahwa kemampuan, waktu dan fisik saya terbatas, maka apabila didukung oleh kebersamaan masyarakat Kabupaten Pekalongan, insya Allah apa yang menjadi cita-cita bisa kita wujudkan. Saya juga menyadari bahwa masa jabatan saya lima tahun itu pendek. Dan saat ini baru satu tahun belum terasa apa yang kita lakukan, walaupun sudah ada yang kita perbuat,” imbuhnya.



“Tahun I kepemimpinan saya adalah tahun konsolidasi untuk memantapkan program. Harapan saya di tahun ke-2 yang merupakan ikhtiar bagaimana kita meningkatkan infrastruktur maupun bidang-bidang lainnya bisa kita wujudkan. Untuk itu kebersamaan, sinergitas dan dukungan dari masyarakat saya harapkan,” pinta Bupati.

Kepada para pejabat Pemkab Pekalongan, Drs. H. A. Antono, M.Si menyampaikan bahw tantangan ke depan cukup besar, harapan masyarakat juga tidak kalah besar. Oleh karena itu para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

Di akhir sambutan, orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan itu meminta maaf kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Pekalongan apabila dalam perjalanan satu tahun kepemimpinannya ada yang kurang berkenan. Harapan saya ke depan bisa kita sempurnakan, bisa kita perbaiki sehingga semakin lama bisa semakin baik.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Drs. H. Muritno, MM selaku ketua panitia penyelenggara dalam laporan menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Pahingan malam tersebut adalah kegiatan yang ke-5 dalam pada tahun 2012 ini.

Muritno mengutarakan bahwa seluruh kegiatan malam hari itu adalah atas dukungan dari Askapindo Kabupaten Pekalongan dibawah pimpinan Guyub Santoso. “Kami ucapkan terima kasih kepada Askapindo atas dukungan kegiatan ini. Semoga ke depan dapat kita pertahankan,” ujarnya.

Pementasan wayang kulit, kata Muritno, disesuaikan dengan momen satu tahun masa pemerintahan Bapak Bupati Antono dan Ibu Fadia sebagai Wakil Bupati. Cerita singkat wayang dengan lakon Wahyu Cahyo Bawono adalah bagaimana konsolidasi pemerintahan. Disana nanti akan ada pendowo kembar, dimana yang satu asli dan yang satu palsu. Disitulah dibutuhkan kesabaran, keuletan dan jiwa kebesaran dari seorang pemimpin bagaimana mengelola Negara sehingga bisa memakmurkan masyarakat.

Sedangkan Ketua Askapindo Guyub Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa asosiasi yang dipimpinnya sangat mendukung visi dan misi Bupati Drs. H. A. Antono, M.Si. “Kami sangat mendukung visi dan misi bapak Bupati Antono. Oleh karena itulah kami bersedia mendukung kegiatan malam hari ini,” katanya. (di2k)
sumber:www.pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: