Sabtu, 30 Juni 2012

PBSI Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

BATANG- PBSI Kabupaten Batang kembali menggelar kejuaraan bulu tangkis untuk  membina atlet-atlet daerah agar terus berprestasi. Kejuaraan tersebut diselenggarakan dari kelompok umur sampai veteran di Gedung Korpri Jl Jenderal Soedirman Batang, 1-5 Juli mendatang.

Ketua kejuaraan bulu tangkis 2012 Kabupaten Batang Widjianto, Jumat (29/6), mengatakan, selain sebagai kalender tetap tahunan,  kejuaraan diadakan sebagai upaya pembibitan pebulutangkis muda di Kabupaten Batang.

‘’Turnamen ini juga sebagai ajang pencarian bakat serta memasyarakatkan cabang bulutangkis. Selain itu guna memacu prestasi atlet bulu tangkis di Batang,’’ katanya.



Dikatakan, kejuaraan digelar dari kelompok usia dini (putra dan putri/kelahiran tahun 2002), kelompok anak-anak (putra dan putri, maximal 12 tahun), pemula (putra dan putri) usia maximal 14 tahun (kelahiran tahun 1998), remaja (putra dan putri) usia maksimal 16 tahun (kelahiran tahun. 1996), taruna (putra dan putri) usia maximal 18 tahun (kelahiran tahun 1994) dan veteran usia  minimal 45 tahun (jumlah usia pasangan  90 tahun). Masing-masing terbagi dalam kelompok madya (sedang belajar) dan utama (kelompok mahir).


‘’Untuk peserta, diperkirakan sekitar 300 atlet dari kelompok umur dan veteran se-Kabupaten Batang,’’ katanya.

Ketua PBSI Kabupaten Batang H Susilo SH MM menambahkan, dari hasil kejuaraan ini diharapkan bisa benar-benar melahirkan atlet bulutangkis berprestasi dari Batang. Termasuk  selanjutnya dapat diarahkan guna berprestasi di event tingkat nasional bahkan internasional. Sebab di Batang menyimpan banyak potensi atlet-atlet bulu tangkis. Selain itu minat masyarakat Batang akan bulu tangkis juga tinggi. Rencananya, setiap juara 1,2 dan 3 akan mendapat piala tetap, piagam dan uang pembinaan dalam kejuaraan ini. ‘’PBSI Batang ingin ikut menjadi bagian yang bisa menyumbang atlet-atlet bulu tangkis berprestasi. Termasuk di tingkat nasional dan internasional,’’ katanya. (H56-21)

sumber:www.suaramerdeka.com

Tidak ada komentar: