Sabtu, 30 Juni 2012

Tanam Bakau Bareng warga pinggir pantai

Selamatkan Pesisir, 2.000 Pohon Bakau Ditanam

Sebanyak 2.000 pohon Bakau, kemarin pagi ditanam di desa di wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan. Kedua desa tersebut adalah Desa Blacanan, Siwalan dan Desa Api-api, Wonokerto.

Penanaman tersebut dilakukan oleh anggota Polres Pekalongan dan warga di dua desa itu dalam rangka menghijaukan wilayah pesisir utara Kota Santri serta rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-66.

Waka Polres Pekalongan Kompol Aief Bahtiar menyebutkan, sebanyak 2000 pohon bakau ditanam di dua tempat berbeda, yakni di Desa Blacanan, Siwalan dan Desa Api-api, Wonokerto. "1500 pohon ditanam di Desa Api-Api, sedangkan di Desa Blacana 500 pohon," katanya. 



Dia mengemukakan, pohon bakau tersebut diperoleh dari Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan dan Dinas Perikanan, Peternakan dan Kelautan Kabupaten Pekalongan. "Penaman ini bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan serta menghijaukan pesisir," sambungnya.

Kabid Kehutanan pada DPPK Kabupaten Pekalongan, Budi Handoyo menambahkan, tahun 2012 ini pihaknya menargetkan seratus ribu pohon tertanam guna mendukung program penghijauan.

Sementara Camat Wonokerto, Suprapto mengaharapkan, dengan adanya penanaman pohon bakau dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66 mampu mengurangi terjangan air luapan laut atau rob serta bisa membuat kawasan pesisir menjadi hijan dan asri. (i)
sumber:dprd-pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: