Kamis, 21 Juni 2012

40 Peserta JAMDA (Jambore Daerah) 2012 Kwarda 11 Jateng Kontingen Kab.Pekalongan

Hari Selasa 19 Juni 2012 secara resmi Bupati Pekalongan, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan Ir. H. Susiyanto, MM melepas peserta Jambore Daerah (Jamda) 2012 Kwarda 11 Jawa Tengah. Kontingen Kwarcab Kab. Pekalongan diwakili oleh 40 orang peserta yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri dilepas dari Pendopo Rumah Dinas Bupati di Kajen.

Dalam Laporannya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 11.26 Kab. Pekalongan, Drs. H. Umaidi, M.Si menyatakan, rencananya keempatpuluh peserta akan mengikuti Jamda selama lebih kurang seminggu, 21 – 26 Juni 2012 di Kab. Karanganyar tepatnya di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri Delingan.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda mengungkapkan pentingnya acara Jamda yang merupakan salah satu kegiatan pramuka tingkat penggalang yang bersifat rekreasi edukatif dan sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.


”Adik-adikku pramuka penggalang yang hadir disini adalah anak-anak terbaik, karena telah terpilih menjadi duta dalam Jamda Jawa tengah tahun ini, Tak lupa Antono berpesan agar para peserta dan pendamping dapat senantiasa menjaga nama baik masyarakat, budaya, Kwarcab dan Pemerintah Daerah kabupaten Pekalongan.” tegasnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menghimbau kepada para Pembina Pendamping agar senantiasa mengajak peserta didiknya menjaga mental, agar selalu tampil segar, bahagia, sehat, dan bersahabat dalam mengikuti Jamda. “Ajaklah mereka untuk berekreasi dan berlomba, memberikan dorongan dan motivasi serta memanfaatkan kegiatan ini sebagai kegiatan yang menyenangkan, ceria, terampil dan berbudaya sesuai dengan tema Jambore tahun ini Gembira – Kreatif - Berkarakter,” urainya.

Sekda menyampaikan bahwa secara pribadi Bupati mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah para kakak Pembina beserta kepala sekolah selaku Ka Mabigus dan para orang tua/wali peserta. “ Semoga ini dapat menjadi contoh bagi gudep/sekolah lain dalam rangka pembinaan generasi muda kita agar kelak anak-anak kita dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta mencegah kenakalan remaja dan terhindar dari narkoba,” ujarnya menutup sambutan. (dhee2-Her)
sumber:www.pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: