Selasa, 19 Juni 2012

Setop Demo, Dukung PLTU

Batang- Apabila ingin Batang maju, masyarakat diminta mendukung pembangunan PLTU. Kehadiran proyek itu akan membawa perubahan, terutama untuk mengentaskan kemiskinan.

‘’Sebagai orang Batang, saya mengimbau kepada penggerak demo untuk menghentikan aksi menolak PLTU. Kalau demo penolakan terus dilakukan, Batang akan tertinggal dengan daerah lain,’’ ujar pengusaha sukses asal Desa/Kecamatan Bawang, Ir H Heppy Trenggono MKom, ketika dihubungi  Suara Merdeka via telepon dari Bandara Changi Singapura sebelum berangkat menuju ke San Francisco, Amerika Serikat, Minggu (17/6) sore.

Dia mengaku prihatin dengan ulah beberapa orang yang menjadi provokator untuk menolak pendirian PLTU. ‘’Kehadiran PLTU sangat berharga bagi masyarakat Batang. Karena itu diharapkan semua komponen masyarakat bersatu padu membangun Batang.’’ Salah satu upaya, imbuh dia, dengan ikut partisipasi dalam berbagai kegiatan untuk mengentaskan kemiskinan.



Pendekatan Bijaksana
‘’Demo-demo menolak PLTU sudah tidak perlu lagi, selain hanya membuat capai juga justru akan membuat Batang tertinggal dengan daerah lain. Karena itu kalau ingin maju dan berkembang dukung PLTU,’’ ujar dia.
Heppy mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama mewujudkan wilayah Batang yang kondusif. Terkait dengan adanya proyek raksasa itu, masyarakat diminta juga ikut mengawasinya agar proyek itu berjalan dengan benar. 

‘’Soal penggantian tanah harus dengan tertib dan jujur. Di sini perlunya pemerintah aktif memberikan sosialisasi dengan  pendekatan secara bijaksana.’’

Dia menuturkan, kepulangannya ke kampung halaman bersama keluarga maupun dengan perusahaanya PT Bali Muda Grup tidak lain hanya partisipasi membantu masyarakat, sebagai bentuk kepeduliannya sebagai putra daerah.

‘’Saya mengakui, selama ini banyak proposal maupun surat ke kantor. Tapi saya jelaskan, kepulangan saya ke Bawang bersama keluarga, tidak lain ingin berbagi rasa dengan tetangga, khususnya warga Batang.’’ Karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk terus aktif membangun daerahnya agar maju dan makmur. (ar-68) 
sumber:www.suaramerdeka.com

Tidak ada komentar: