Jumat, 22 Juni 2012

Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2012

Kajen – Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan Kontingen untuk mengikuti Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2012 yang akan berlaga mulai tanggal 21 hingga 24 Juni 2012 di GOR Jatidiri Semarang. Acara pelepasan kontingen dilakukan oleh Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Tri Budi Hartono, Kamis (21/6) pagi.

Menurut Tri Budi O2SN adalah program rutin yang dilaksanakan setiap tahun baik SMP, SMA maupun SMK. “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berharap untuk semua guru olahraga atau pelatih cabang olahraga agar tetap mempersiapkan diri baik untuk O2SN maupun Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah). Sehingga ada target, ada kalender yang tepat yang sudah tersusun oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah” ujarnya.

“Saya berharap masing-masing pelatih maupun guru olahraga untuk betul-betul mempersiapkan diri sehingga hasil yang dicapai lebih meningkat lagi. Karena yang jelas bahwa Kabupaten Pekalongan dengan prestasi baik dari pemikiran masyarakat, pelajar itu sendiri, stakeholder maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Pemerintah Kabupaten Pekalongan,” imbuhnya. 



Dalam kondisi terbatas keuanganpun, Tri Budi mengajak dan berharap agar kita bersama-sama siapkan segalanya dengan harapan ada perubahan, ada perhatian dari pemerintah, ada perhatian dari kepala sekolah, ada perhatian dari masyarakat bahkan ada perhatian dari sponsor.

“Untuk itu mari kita tanamkan kepercayaan kepada masyarakat maupun pelajar bahwa olahraga di Kabupaten Pekalongan bisa maju,” ujar Tri Budi.

Kabupaten Pekalongan dalam O2SN SMP Tingkat Provinsi tersebut mengirimkan 17 kontingen yang terdiri dari 12 atlit dan 5 pelatih/official. Mereka akan mengikuti 5 cabang lomba, yakni bulu tangkis, catur, karate, renang dan atletik.

Adapun nama-nama atlit adalah M. Kasbi siswa SMP I Wonopringgo dan Rofika Setianingsih siswi SMP 1 Sragi akan mengikuti bulu tangkis, Fajar Utama siswa SMP 2 Wonokerto dan Ulfia Fitri siswi SMP Islam YMI Wonopringgo akan berlaga dalam lomba catur, Sekar Ayu Harianas siswi SMP 1 Kesesi dan Alif Mustofa siswa SMP 1 Paninggaran akan mengikuti karate, Natasha Safetyani siswi SMP 1 Kedungwuni dan Husen Muh. Saifullah siswa SMP 1 Kajen akan bertanding dalam lomba renang, sedangkan untuk atletik akan diikuti oleh 4 atlit masing-masing Ainun Khakim siswa SMP FQ Wonokerto, M Syafi Lazuardi siswa SMP 1 Wonopringgo, Nur Septiana dan Raras Nila Utari keduanya siswi SMP 2 Bojong.

Sedangkan untuk para pelatih adalah Joni Riyanto pelatih atletik, Suprapto pelatih renang, Poniman pelatih bulu tangkis, Diyono pelatih karate dan Agus M pelatih catur. (di2k).
sumber: www.pekalongankab.go.id

1 komentar:

Hermadi, S.Pd mengatakan...

Selamat dan semoga sukses untuk para atlit yang telah terpilih untuk maju mewakili Kabupaten Pekalongan ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah