Kamis, 21 Juni 2012

Evaluasi PERSIP Pekalongan

Persip Pekalongan Akan Dievaluasi 

Pekalongan, Info Publik - Bertengger di peringkat 6 Divisi Utama Liga Indonesia, Persip Pekalongan mengundang banyak komentar dari warga masyarakat. Baik yang puas maupun tidak. Namun Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad menilai posisi tersebut tidaklah terlalu jelek. Meskipun begitu seluruh kinerja kesebelasan itu akan dievaluasi. Mulai dari pengurus, pelatih dan pemain. Baik pemain lokal ataupun asing.



Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Pekalongan saat dicegat sejumlah wartawan usai menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) III Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Pekalongan di ruang Amarta Rabu (20/6). “Semuanya akan kita evaluasi termasuk keberadaan pemain asingnya,” tegas Basyir. Jika memang tidak memberikan dampak yang cukup signifikan, kemungkinan tidak akan dipakai lagi.

Menurut Basyir berada di rangking 6 di pentas divisi utama bagi Persip yang belum memiliki pengalaman memadai di kancah sepakbola nasional tidaklah mengecewakan. “Setelah kita evaluasi bersama kita bisa mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi agar prestasinya meningkat,” tandasnya.



Agar tidak 'vacuum' kegiatan Basyir mengharapkan agar digelar turnamen atau kompetisi untuk mengasah kemampuan sekaligus memberikan kesempatan bermain bagi pemain lokal. “Dengan demikian mereka terus berlatih untuk menghadapi kompetisi mendatang,” katanya.

Terkait kapasitas stadion Kota Batik yang sepertinya selalu kewalahan menampung penonton saat tim laskar kalong berlaga tidak tertutup kemungkinan untuk membangun kompleks stadion yang baru. “Itu mungkin bisa kita realisasikan pada 2014 mendatang,” imbuhnya. (MC/Humas & Protokol/ AN TAkari)
 sumber:www.pekalongankota.go.id

 

Tidak ada komentar: