Kamis, 21 Juni 2012

Peserta Khitanan Massal IKD Membeludak

Peserta khitanan massal yang digelar Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Kabupaten Pekalongan, Rabu pagi (20/6) membeludak. Panitia menargetkan peserta hanya 50 anak, namun membengkak hingga 70 anak.

Menurut Ketua IKD Kabupaten Pekalongan Dra Hj Munafah Asip Kholbihi membeludaknya peserta karena animo masyarakat terhadap kegiatan ini cukup besar. "Padahal pada H-2 pelaksanaan baru ada 11 peserta saja, tapi ketika pelaksanaan peserta mencapai 70 anak," ungkapnya. 

Lebih lanjut Munafah mengungkapkan bahwa kegiatan yang difokuskan untuk membantu anak tak mampu ini merupakan salah satu program kerja IKD Tahun 2012, khususnya bidang pemberdayaan masyarakat.



"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya yang kurang mampu, dapat sedikit terbantu,dan InsyaAllah tahun depan IKD akan menggelar kegiatan  nikah massal sebagai bagian dari program kerja IKD Tahun 2013,"imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi. Menurutnya, kegiatan khitanan massal ini digelar sebagai bentuk kepedulian sosial dari keluarga Dewan kepada masyarakat tak mampu. "Kegiatan ini digelar juga dalam rangka memperingati peringatan Isra Miraj," terangnya.

Salah seorang wali khitan dari peserta bernama Lukman (9 Th), Mbah Kesi yang berasal dari Desa Podosari Kecamatan Kesesi  menyatakan dirinya sangat senang dengan adanya khitan “gratis” ini. Nenek ini mengaku mengantar cucunya hanya ditemani oleh bibi dari Lukman, karena kedua orang tua Lukman merantau di Jakarta. “ Mangke ndalu Bapake Lukman nembe saged wangsul,” ujarnya.
sumber:dprd-pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: