Kamis, 21 Juni 2012

Minat Siswa Masuk SMK DI Kota Batik Cukup Tinggi

Minat lulusan SMP yang akan masuk Sekolah Menegah Kejuruan di Kota Batik cukup tinggi, salah satunya di SMK Negeri 3 Kota Pekalongan yang merupakan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional.

Di SMK 3 saat ini jumlah pendaftar sudah melampaui target. Jumlah kelas yang akan diterima tahun ini mencapai 12 kelas, dengan masing-masing kelas mampu menampung 36 siswa. 



Sementara di SMK Medika, belum ada pendaftaran secara resmi untuk sekolah swasta, namun jumlah peminat sudah terlihat cukup banyak. Pendaftaran secara resmi baru akan di buka dari tanggal 2 hingga 9 Juli mendatang.

Kepala SMK Medika, Teguh Sasmito kepada Radio Kota Batik mengatakan, hingga saat ini sudah ada 140 pendaftar dan dinyatakan di terima, sementara untuk target penerimaan siswa baru tahun ini sekitar 216 siswa yang akan di bagi ke dalam 6 kelas.

Teguh menjelaskan, dari 140 pendaftar ada 2 siswa yang sudah dinyatakan bebas dari biaya pendidikan selama 3 tahun, karena memiliki nem di atas 34 dan mereka dari kalangan keluarga tidak mampu.
Mengenai pembiayaan untuk masuk ke sekolah ini. Teguh mengungkapkan saat ini pihaknya belum dapat menyebutkan, karena masih harus menunggu persetujuan dari komite sekolah dan yayasan.
sumber:www.radiokotabatik.net

Tidak ada komentar: