Senin, 14 Mei 2012

Turnamen Walikota Cup

PEKALONGAN – Jamaludin MN dinobatkan sebagai pecatur terbaik di Pekalongan, setelah memenangi turnamen catur Walikota cup yang digelar Percasi setempat. Kegiatan tersebut diikuti pecatur andal dari berbagai daerah di Indonesia. Ketua Percasi Kota Pekalongan Hj Balqis Diab SE MM saat menutup kegiatan Turnamen Catur Pelajar Walikota Cup II dan Open Turnamen Catur Walikota Cup I, mengaku bangga karena antusiasme dari pelajar di Kota Pekalongan maupun pecatur dari berbagai daerah sangat tinggi.

Terlebih, Kota Pekalongan sebagai penyelenggara mampu memenangi turnamen yang diikuti atlet-atlet dari berbagai daerah, sehingga memunculkan sebuah kebanggaan. “Dengan seperti ini keinginan kita untuk mencari bibit pecatur atau atlet baru, maupun mempertahankan gelar prestasi atlet lama bisa terpenuhi dan nantinya diharapkan bisa berlaga pada event-event di luar daerah dan membawa nama baik Kota Pekalongan,” katanya. Untuk Open Turnamen Walikota Cup, Jamaludin yang dinobatkan sebagai pecatur terbaik karena dari penilaian dengan pecatur putra daerah memimpin, juga memenangi pertandingan tersebut. Juara kedua diraih Sugeng Prasetyo dari Jepara dan Soffar S dari Kota Pekalongan menduduki posisi ketiga.

Ketua panitia acara, Suciono menjelaskan, peserta open turnamen sebanyak 172 atlet dari berbagai daerah seperti Jambi, Gorontalo, Bali, DIY, Karawang, Jepara, Semarang, Bekasi, Demak, Cilacap, Brebes, Kuningan, Purwakarta, Pemalang, Tasikmalaya, Blora, Banjarnegara, Batang, Kendal, Pekalongan.

Bibit Atlet
Adapun turnamen pelajar diikuti oleh 241 peserta dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se-Kota Pekalongan. “Kegiatan tahun ini sangat meriah sekali dengan munculnya peserta dari berbagai daerah dan muncul juga bibit atlet dari kalangan pelajar yang menjadi juara,” tandas Suciono. Peraih juara kelompok SD putri masing-masing. Evelin Natania Pandu Wijaya (SD Pius), Nabilah Sahal (SD Kandang Panjang 02) dan Dian Putri Dewi (SD Keputran 06). kategori putra diraih M Raihan Nasution (SD Muhammadyah 02), Rafid Ali Fajri SD Podosugih dan Wisnu Wicaksono (SD Kandang Panjang 02).

Kelompok SMP Putri dimenangkan oleh Ainur Rahmah (SMP 14), Naurah Sobah (SMP 16), Eli Riyanti (Mts Salafiyah Jenggot). Kategori putra, Fristanto (SMP 17), M Khoirul Amri (SMP 1), Kamaludin Yusuf (SMP Salafiyah). Kelompok SMA Putri, Dian Elok (SMA 1), Reza Kurniasari (SMA 2), Nur Faidah (MA Hidayatul Athfal). Kategori putra diraih Bunaya Mustaghfirin (SMA 3), Lutfi Maulana (SMA 2) dan Safi'i Huda (SMK Baitussalam). (H52-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 08-05-2012)

Tidak ada komentar: