Senin, 14 Mei 2012

Warga Inginkan Basyir Maju Jadi Gubernur

PEKALONGAN – Ratusan warga wilayah Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan berharap Walikota Basyir Ahmad agar mencalonkan menjadi Gubernur Jateng dalam Pilgub 2013. Harapan itu dilakukan, karena Basyir dinilai sukses memimpin Kota Pekalongan. “Saya tahu, Pak Basyir itu tegas dan selama kepemimpinannya telah banyak meraih prestasi tingkat Nasional. Karena itu agar kepemimpinannya bisa bermanfaat di Jawa Tengah, maka kami berharap Pak Wali Kota bisa mencalonkan menjadi Gubernur Jawa Tengah,” kata H Ani Martopo yang didaulat untuk mengomentari kebijakan Walikota selama ini.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu setuju ya dengan usulan saya? Ujar Ani Martopo dengan suara keras. “Setuju...,” ujar ratusan warga kompak saat silaturahmi Walikota Pekalongan dengan warga di rumah Sugeng Indiarso SH, di RT 1 RW 3 Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, kemarin malam.
Mendapatkan keinginan warga tersebut, Walikota hanya tersenyum. Meski demikian, Walikota mengaku masih menunggu pada warga lain apakah mereka juga menginginkannya atau tidak. “Saya wait and see,” katanya.

Mengusulkan
Harapan warga kali ini, merupakan kali kedua, setelah sebelumnya usulan yang sama juga pernah disampaikanoleh LSM KMKB di Medono. Mereka juga mengusulkan agar Walikota mencalonkan menjadi Gubernur karena telah sukses memimpin Pekalongan. Kehadirannya di Podosugih. Walikota didampingi istrinya. Hj Balqis Diab. Dalam pertemuan dengan warga itu, Walikota mengatakan, dia selama ini memimpin banyak menerima penghargaan tingkat nasional. Tahun ini saja, sudah menerima tiga penghargaan dari Presiden. Ketua RT 1 RW 3 Podosugih, Jito Raharjo juga mengatakan, meski wilayahnya merupakan perkampungan, warga berhasil membangun mushala, membangun jalan dengan paving, dan kegiatan sosial hingga terakhir membangun gudang yang menghabiskan dalam puluhan juta rupiah . Semuanya dari swadaya masyarakat.

Kami hidup rukun dan kompak pak, sehingga mampu membangun wilayah dengan baik,” katanya. Mendengar secara rinci keberhasilan warga tersebut, Walikota langsung menyatakan RT 1 RW 3 Podosugih bakal menjadi percontohan di RT – RT lain di Kota Batik. Karena itu, dia berharap Ketua RT dan pengurus RW diminta menemui di kantornya untuk membeberkan kesuksesan RT-nya. “Saya ingin keberhasilan itu disampaikan secara rinci pada saya, agar nantinya program pembangunan itu bisa ditiru RT lainnya,” pinta Walikota.

Jito Raharja yang ditemui mengaku akan menyiapkan laporan terkait keberhasilan warga dalam membangun wilayah. (A15-49)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 01-05-2012)

Tidak ada komentar: