Senin, 14 Mei 2012

Ummul Izzah dan Dian Januarsi Akan Berangkat Ke Australia

2 Guru SDN I Klego Ikuti Program BRIDGE DI Australia


Pekalongan, Info Publik – Dua orang guru dari Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SDN 01 Klego, Pekalongan Timur yakni Ummul Izzah dan Dian Januarsi akan segera berangkat ke Australia guna mengikuti program Building Relationship Intercultural Dialog And Growing Endgagement (BRIDGE). Ummul Izzah dan Dian Januarsi mewakili Jawa Tengah bersama dua orang lainya dari SD BI Klipang Semarang.

Mereka akan berada di negeri kanguru itu sejak 13 Mei sampai 3 Juni mendatang. Kedduanya diterima Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad di ruang kerjanya Sabtu (11/5) untuk berpamitan.
Menurut Ummul Izzah tujuan dari program ini adalah untuk memajukan pendidikan di Indonesia, dan memajukan pemahaman lintas budaya antara Indonesia dan Australia. “Tujuan terpenting dalam program ini adalah untuk memberikan pemahaman yang kuat kepada pelajar Australia mengenai Islam kontemporer di Indonesia,” katanya.

Selain itu kedua guru itu juga akan berusaha memperkenalkan budaya Indonesia termasuk budaya Pekalongan kepada para pelajar Australia. “Kami juga akan mengajar bahasa Indonesia disana,” ujarnya.
Sementara itu Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad saat memberikan 'wejangan' kepada keduanya meminta agar mereka menjaga amanah tersebut. “Semoga ini bukan akhir tapi awal bagi anda berdua untuk meraih sesuatu yang lebih baik,” katanya.

Dia berharap agar kedua guru SD itu juga memaksimalkan peluang yang didapat tersebut. “Istilahnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampui, jadi anda tidak hanya belajar namun juga menggali semua potensi yang bisa dibawa ke Indonesia demi kemajuan bersama,” tambahnya.

Yang tak kalah penting adalah keduanya juga memperkenalkan batik kepada masyarakat disana. “Karena batik adalah tulang punggung ekonomi Pekalongan,” ujarnya lagi. (MC/Humas & Protokol/AN Takari)
Sumber:www.pekalongankota.go.id
 

Tidak ada komentar: