Sabtu, 14 Desember 2013

6 Orang Kades dilantik Bupati

BUPATI KEMBALI LANTIK 6 ORANG KADES

KAJEN – Enam orang Kepala Desa yaitu Kepala Desa Sukoyoso-Kajen, Kepala Desa Sumublor-Sragi, Kepala Desa Sijambe-Wonokerto, Kepala Desa Pecakaran-Wonokerto, Kepala Desa Menjangan-Bojong dan Kepala Desa Ketitanglor-Bojong Kabupaten Pekalongan periode 2013-2018 secara bersama dilantik oleh Bupati Pekalongan - Drs. H. Amat Antono, M.Si hari ini (Rabu, 12/12).

Kades Sukoyoso terpilih yang dilantik adalah Priyoto menggantikan Wahir, Kades Sumublor terpilih Bambang Udiyono, SPd menggantikan Sono, Kades Sijambe terpilih Andirin menggantikan Abdul Basir, Kades Pecakaran terpilih Nakhrowi menggantikan Jasmi’an, dan Kades Menjangan terpilih Kaprawi menggantikan Faizin, sedangkan Kades Ketitanglor terpilih adalah Kades lama yaitu Sarwono yang kembali terpilih pada periode 2013-2018 ini. Keenamnya diambil sumpah dan dilantik di Pendopo Kab. Pekalongan.  

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati  Pekalongan Drs.H.Amat Antono, Msi, Wakil Bupati Pekalongan Ibu Fadia Arafiq, SE,  Kepala FKPD, Staf Ahli, Asisten Sekda, para kepala SKPD, Camat terkait dan Muspika serta warga masyarakat dari keenam desa.

Usai dilantik, Bambang Udiyono,SPd yang juga mewakili kelima orang lainnya memberikan sambutannya. Diantaranya mengungkapkan rasa terimakasih dan penghargaan kepada seluruh warga masyarakat karena telahmempercayakan dirinya dan kelima kades lainnya  untuk melaksanakan tugas dan kewajiban memajukan desa masing-masing. Untuk itu keenamnya mohon bantuan, dukungan dan bimbingan dari semua elemen masyarakat demi kesejahteraan bersama. “Kami sebagai tangan panjang Bupati Pekalongan bertekad membangun Kabupaten Pekalongan sehingga menjadi “Punjuling Atap Brojoling Akereb” yang artinya menjadi Kabupaten Pekalongan yang lebih baik dari Kabupaten lain di Jawa Tengah ini,”  tekad Bambang  mewakili lima Kades yang lain.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk  dapat mewujudkan apa yang telah disampaikan oleh Bambang, seperti juga harapan masyarakat, yaitu membangun desanya masing-masing menjadi lebih baik. “Mari satukan langkah bahu membahu, saling mengingatkan, saling mengisi dan saling melengkapi demi mewujudkan desa kita yang semakin baik, “ harap Antono.

Orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini juga berharap agar keenam kades terpilih harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Antono juga menekankan agar Kades jangan pernah lelah melayani masyarakat, membangun desa, dan jangan pernah berhenti belajar hal-hal baik. “Saya minta rajut kembali perbedaan dalam pilihan kemarin, karena hal yang wajar jika dalam pemilihan ada perbedaan, namun setelah dilantik semuanya harus kembali menjadi satu,” imbaunya.

Terkait dengan tahun 2013-2014 ini sebagai tahun politik, Bupati tak henti mengingatkan agar para Kades tidak terjebak dan larut dalam suasana politik yang kian memanas. “Sebagai Aparat Pemerintah, kita harus cerdas menempatkan diri kita,” pesannya.

 Tak lupa Antono menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh warga masyarakat, para tokoh, alim-ulama, dan terutama pada panitia pemilihan atas dukungannya sehingga Pemilihan enam Kepala Desa ini dapat berjalan dengan baik. “Trimakasih atas dukungan kalian, dan tolong bantu Kades yang baru dalam mewujudkan harapan masyarakat membangun Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik,” pesannya.  (451h&Aan)

 

Tidak ada komentar: