Sabtu, 28 Desember 2013

Peringatan Hari Hak Asasi Se Dunia ke 65,Kota Pekalongan Raih Penghargaan

Kota Pekalongan Raih Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia

Kota Pekalongan kembali meraih penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia. Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kota Pekalongan melalui Asisten I Drs. Slamet Prihantono, MM di Graha Pengayoman Kementrian Hukum dan HAM, Jakarta (10/12).
Kota Pekalongan bersama dengan Kota Magelang, Salatiga, Kudus menerima penghargaan tersebut pada peringatan Hari Hak Asasi Se Dunia ke 65 dengan tema Peningkatan Perlindungan dan Pemenuhan HAM Perempuan dan anak untuk meningkatkan ketahanan keluarga. Adapun kriteria penilaian berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Hukum dan HAM RI dengan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 dan 77 tahun 2012 Tentang Parameter HAM dan dalam pembentukan  produk hukum daerah dan pelaksanaan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 11 Tahun 2013 tentang Kriteria Kota/Kabupaten Peduli HAM.
Kabag Humas dan Protokol Kota Pekalongan, Supriyadi SH, MPd di ruang kerjanya Jum’at (20/12) menyebutkan bahwa pemberian penghargaan ini  akan memberikan motivasi kepada pemerintah kota Pekalongan untuk melaksanakan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia, selain itu juga mengukur hasil kinerja pemerintah daerah/kabupaten kota dalam mewujudkan pemanfaatan perlindungan dan pemenuhan HAM.
Ditambahkan menurut Kabag Humas, "Kota Pekalongan meraih penghargaan karena telah berhasil di bidang kesehatan yakni dengan menekan angka kematian ibu hamil dan bayi  sebagai perwujudan Hak Hidup Masyarakat, telah memenuhi Hak atas kesejahteraan dengan tersedianya air bersih bagi masyarakat Kota Pekalongan. meningkatkan perekonomian masyarakat, menurunkan angka rumah tidak layak huni, angka pengangguran dan anak jalanan serta berhasil mengurangi presentasi balita kurang gizi". (Humas & Protokol Kota Pekalongan)
sumber


Tidak ada komentar: