Sabtu, 14 Desember 2013

Anak TK Se-Pekalongan Barat Pawai

Ribuan Anak TK Se-Pekalongan Barat Pawai Keliling Kota 
Dalam rangka memperingati Hari Ibu, sekitar 1300-an anak dari 24 Taman Kanak-Kanak se-kecamatan Pekalongan Barat mengikuti pawai becak hias yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia setempat, Sabtu, 14 Desember 2013.

Dengan mengambil start dan finish di halaman Stadion Kota Batik, mereka selanjutnya diajak berkeliling kota sambil mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia serta baju profesi seperti polisi dan tentara.

Kepada Radio Kota Batik, Ketua Panitia, Wafidin mengatakan, para peserta memang diwajibkan untuk memakai baju adat dan profesi, tujuannya agar mereka lebih mengenal tentang keberagaman budaya nusantara serta melatih anak untuk mencapai tujuan ataupun cita-cita sesuai keinginan mereka.

Wafidin menambahkan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antar pengurus TK dan para tukang becak khususnya di Kecamatan Pekalongan Barat, sekaligus bisa memberikan pengalaman belajar pada anak-anak tentang pemberdayaan masyarakat. 
sumber

Tidak ada komentar: