Sabtu, 21 Desember 2013

Tanam Ribuan Mangrove

IJMA dan Pelajar Se Kota Pekalongan Tanam Ribuan Mangrove

 Pekalongan, Info Publik – Masalah rob dan abrasi pantai rupanya tak hanya menjadi perhatian kalangan tertentu saja. Namun juga warga yang tergabung dalam Ikatan Jamaah Masjid (IJMA) Kota Pekalongan. Bersama perwakilan pelajar Se Kota Pekalongan, ratusan anggota IJMA itu menanam ribuan pohon mangrove di bibir pantai sekitar Krematorium, Pekalongan, (17/6)

Mereka yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu itu bersemangat menanam mangrove sejak pagi hari hingga menjelang siang. Selesai penanaman pihak panitia membagikan puluhan door prize hingga suasana benar-benar meriah.
Menurut Ketua Panitia Penanaman Mangrove ini , Yani Setiawan, acara ini merupakan bentuk kepedulian umat muslim pada umunya dan IJMA  pada khususnya terhadap kelestarian lingkungan. “Selama ini di sekitar Pantai Kota Pekalongan banyak terjadi rob dan abrasi, diharapkan penanaman ini bisa ikut mengurangi bencana lingkungan tersebut,” katanya.
Lebih jauh pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM juga mengharapkan agar langkah IJMA ini juga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan di kalangan warga masyarakat yang lain. “Semuanya demi kelestarian lingkungan yang bersama-sama kita tinggali ini,” tandasnya.
Selain diikuti oleh hampir 2000an pelajar dan warga,  tampak Wakil Walikota Alf Arslan Djunaid, Kabag Humas & Protokol yang juga Ketua IJMA Supriyadi, Wakil Ketua DPRD Fredy Wilaya dan lain-lainya. (MC/Humas & Protokol/ AN Takari)

Tidak ada komentar: