Sabtu, 21 Desember 2013

Arti penting SIDa bagi kelurahan dan kecamatan

Kominfo Sosialisasikan Pelaksanaan SIDa

PEMKOT - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan kegiatan sosialisasi terkait pelaksanaan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) kepada kelurahan dan kecamatan yang berada di wilayahnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Amarta Gedung Setda setempat, Selasa (17/12). 
 
Kepala Dinas Kominfo, Sri Budi Santoso mengungkapkan jika kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bersama akan arti penting SIDa, dengan mendapatkan masukan-masukan dari potensi unggulan yang ada di kelurahan dan kecamatan guna menjadikannya lebih kuat 
Adapun tema dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu sebagai prakarsa-prakarsa strategis penguatan SIDa Kota Pekalongan untuk meningkatkan daya saing daerah agar mampu unggul dibandingkan dengan daerah lainnya. "Diselenggarakannya sosialisasi SIDa ini terkait sebuah inisiasi, program, gerakan yang dicanangkan oleh Pemkot Pekalongan," bebernya. 
Kondisi masyakarat yang semakin berpendidikan akan semakin besar pula tuntutan untuk mendapatkan kesejahteraannya. Hal tersebut akan membuat jumlah tuntutan yang besar ke Pemkot Pekalongan. "Untuk itu harus melakukan inovasi guna meningkatkan kinerja Pemkot Pekalongan. Faktor keberadaan perguruan tinggi akan memiliki dampak potensial dalam memajukan sebuah daerah karena dapat melakukan penelitian dan pengembangan," katanya. 
Untuk menciptakan produk-produk potensial dunia maka sebuah daerah harus memiliki kluster-kluster industri yang banyak sehingga bisa mendapatkan kesempatan belajar dan bersaing. "Sebaliknya tanpa adanya kluster-kluster atau sentral kawasan maka akan susah untuk mengembangkan produk industri dunia. Selain itu, budaya inovasi harus ditunjang dengan banyaknya semangat entrepreneurship agar bisa maju," ujarnya. (yog)
sumber
 
 

Tidak ada komentar: