Sabtu, 28 Desember 2013

Pengobatan Gratis Paguyuban Warga Perkotaan Wiradesa

450 ORANG IKUTI PENGOBATAN GRATIS 

Berangkat dari kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dilingkungan tempat tinggal dan bentuk solidaritas terhadap sesama, Paguyuban Warga Perkotaan Wiradesa ( PARA PERWIRA) mengadakan pengobatan gratis di klinik Pelita Kasih Kelurahan Gumawang Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

Eling Budiono selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bhakti sosial non profit yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Natal dan Tahun Baru. “ Kegiatan pengobatan gratis ini adalah dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Wiradesa”terangnya

Eling menambahkan bahwa pada kesempatan pengobatan ini  kurang lebih sebanyak 450 orang menjadi target kegiatan pengobatan gratis ini, tanpa melihat  suku, etnis tertentu atau dari agama tertentu. “ Kami melakukan bakti sosial ini kepada masyarakat tanpa memperdulikan berasal dari latar belakang atau etnis tertentu dan kami bercita cita setiap tahunnya selalu meningkat yang kami layani ” terang Eling.

Sementara itu salah satu warga Kauman Wiradesa, karbani (42) yang terkena penyakit stroke menyampaikan rasa gembiranya dengan kegiatan ini karena secara tidak langsung membantu meringankan beban bagi warga sekitar yang saat ini sedang sakit.

“ Biaya dokter yang tinggi menjadi alasan teman teman ikut berobat gratis, dan uangnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, dan disamping itu kami mendapat bantuan bingkisan” terang Karbani.

Sementara itu Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono, MSi mengungkap rasa terima kasihnya kepada panitia khususnya organisasi PARA PERWIRA atas pengabdiannya kepada masyarakat .” Ini bentuk kegiatan kelompok masyarakat yang merasa memiliki akan daerahnya sehingga sukarela bersama membangun mensejahterakan daerahnya” terang Bupati

Bupati menambahkan bahwa kegiatan ini juga , bentuk nyata kebersamaan antar  masyarakat, sehingga ia berharap hal baik ini bisa dilakukan secara terus menerus di masa mendatang  hingga kasih sayang antar sesama akan tetap terjaga . “ Ini menjadi semangat untuk saling bersinergi untuk kerukunan serta menjaga kondusifitas lingkungan secara bersama sama “ tandas Bupati.

 

Tidak ada komentar: