Sabtu, 28 Desember 2013

Ketersediaan stok liquid petroleum gas LPG 3kg aman

Pertamina Jamin Stok LPG 3 Kg di Pekalongan Aman 

PT Pertamina Regional IV Jawa Tengah -DIY menjamin, ketersediaan stok liquid petroleum gas, atau LPG, baik ukuran 3 maupun 12 kilogram di Kota Pekalongan pada akhir tahun, aman. Bahkan untuk LPG 3kg ada tambahan khusus di akhir tahun ini.

Kepada Radio Kota Batik, External Relation Marketing Operation Regional IV Jateng-DIY, Roberth Marchelino Verieza memprediksi hingga akhir tahun mendatang, konsumsi masyarakat dalam menggunakan LPG 3 Kg akan naik antara 8 – 10 persen.

Namun ternyata, prediksi yang dikhawatirkan puncaknya akan terjadi pada perayaan Natal tanggal 25-26 desember kemarin, meleset. Justru kenaikan yang terjadi dibawah prediksi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Meski demikian, suplay tambahan LPG ke berbagai daerah tetap dilakukan, mengingat saat ini telah memasuki musim hujan, dimana kebiasaannya akan terjadi kenaikan konsumsi LPG. Robert menghimbau, masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan pasokan LPG.

Sebab saat ini, pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah suplay poin atau SPBE yang beroperasi didaerah untuk bisa memenuhi kebutuhan LPG di sekitar Jawa Tengah jika memang terjadi kelangkaan di masyrakakat.
sumber

Tidak ada komentar: