Sabtu, 28 Desember 2013

Napi Lembaga Pemasyarakatan kelas 2 A Pekalongan terlibat bentrok

Sejumlah Napi Di Lapas Pekalongan Terlibat Bentrok 

Sejumlah narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan kelas 2 A Pekalongan, terlibat bentrok dengan napi lainnya pada Sabtu 28 Desember pagi. Meski belum di ketahui secara pasti penyebab bentrokan, puluhan personel kepolisian di siagakan di sekitar lokasi.

Kapolres Pekalongan Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Rifky, kepada Radio Kota Batik mengatakan, saat ini situasi di dalam Lapas dinilai sudah mulai kondusif, meskipun demikian pihaknya tetap melakukan penjagaan ketat.

Namun Kapolres juga masih enggan memberikan keterangan terhadap kejadian bentrokan antar kelompok napi tersebut.

Berdasarkan informasi yang di himpun reporter Radio Kota Batik di sekitar lokasi, bentrokan itu terjadi antara dua penghuni blok berbeda, hal ini di duga dipicu oleh masalah utang piutang antar narapidana.

Sebagian besar penghuni Lapas Pekalongan merupakan narapidana kiriman dari sejumlah Lapas di Jakarta, sehingga tidak menutup kemungkinan masalah itu merupakan bawaan sejak dari Jakarta.

Sementara hingga berita ini di turunkan, belum diketahui jumlah korban akibat bentrokan tersebut, karena para awak media dilarang masuk, bahkan petugas Lapas juga masih enggan memberikan keterangan seputar kejadian pada Sabtu pagi itu.  

lihat video bentrok disini 
sumber

Tidak ada komentar: