Sabtu, 21 Desember 2013

Tahun 2014, Raskin harus Diambil langsung RTS

Raskin di Kota pekalongan harus Diambil langsung RTS

Pekalongan, Info Publik – Pada tahun 2014 mendatang Beras Bagi warga miskin (Raskin) di Kota Pekalongan harus diambil langsung oleh Rumah tangga Sasaran (RTS)  di titik – titik pengambilan. Hal ini dilakukan guna meminimalisir kesalahan penyaluran. Ksarena penyaluran yang salah akan bermuara pada kasus hukum
Demikian disampaikan Kepala bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kota Pekalongan pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Program Raskin 2013 di Ruang Amarta, Senin (16/12). “Selama 2013 ini sudah ada 12 Kelurahan yang RTSnya sudah mengambil Raskin sesuai aturan, namun masih ada 24 Kelurahan yang diambil langsung oleh RTS maupun Rtnya dan 1 kelurahan yang penyaluranya belum sesuai aturan,” katanya.
Dalam masalah keuangan dari Rp 2,973 Miliar yang seharusnya dibayarkan. Saat ini sudah 2,925 Miliar yang masuk. Berarti sudah 98 persen.
Guna memacu para kelurahan untuk menyelesaikan dan melaksanakan pembagian Raskinnya sesuai aturan, pihak Bagian Perekonomian bekerja sama dengan Bulog juga memberikan penghargaan. Penghargaan itu berupa uang dan tropi. Kelurahan Soko menjadi yang terbaik. Disusul Kelurahan Medono dan Sampangan. Sedangkan kelurahan jenggot, Sapuro dan panjang baru menjadi pemenang harapan I, II dan III.
Wakil Walikota HA Alf Arslan Djunaid sebelum membuka acara ini mengaku sering mendapat keluhan warga terkait kualitas raskin. Karenanya ia berharap kedepan mutu raskin agar bisa leih baik lagi. (diskominfo/007)
sumber

Tidak ada komentar: