Selasa, 05 Juni 2012

IJMA Salurkan sembako Murah

PEKALONGAN – Guna meringankan beban sesama jamaah yang membutuhkan, Ikatan Jamaah Masjid Agung (IJMA), Kauman, Kota Pekalongan kembali menyalurkan sembako murah Minggu (3/6) pagi. Sembako yang berisi beras, gula dan mie instan seharga Rp 24 ribu itu dijual kepada jamaah yang memiliki kupon dengan harga Rp 10 ribu saja.

Menurut Ketua IJMA Supriyadi, untuk kali ini pihaknya menjual sebanyak 200 an paket sembako murah. “Pada masa –masa mendatang kami akan berusaha tingkatkan baik jumlah paket maupun isinya,” katanya. Selain itu juga akan diusahakan pula bakti sosial seperti pengobatan gratis dan sebagainya. “Dalam hal ini IJMA hanya bertindak sebagai fasilitator saja dari Jamaah yang ingin mengamalkan sebagian hartanya kepada jamaah lain yang lebih membutuhkan,” tandasnya. 

Penjualan sembako murah dimaksudkan untuk membantu sesama jamaah maupun warga sekitar lingkungan Masjid Agung Kauman yang membutuhkan. “Jadi tak hanya kita berusaha memakmurkan masjid, tapi bagaimana masjid juga bisa memakmurkan warga di lingkunganya,” tambah Supriyadi.

Acara yang dilaksanakan di Sekretariat IJMA Jalan Wahid Hasyim No 17 itu mendapat sambutan antusias dari Jamaah. Terbukti sejak mulai dibuka sejak pukul 05.30 pagi dalam waktu tak terlalu lama ratusan paket sembako murah itu sudah berpindah tangan. (MC / Humas & Protokol/AN Takari)
sumber:www.pekalongankota.go.id

Tidak ada komentar: