Jumat, 01 Juni 2012

Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro

PLTMH Petungkriyono Mulai Antisipasi Datangnya Musim Kemarau
Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro menyiapkan berbagai upaya untuk mengatasi berkurangnya debit air di Petungkriyono saat memasuki musim kemarau. Sebab untuk penerangan sebagian warga yang berada di wilayah memanfaatkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro.

Pengelola PLTMH Curug Muncar Cahyadi kepada Radio Kota Batik mengatakan untuk antisipasi kekurangan air maka pihaknya akan menambah satu sumber air. Sehingga jika di total saat ini PLMTH sudah memanfaatkan 3 sumber air di wilayahnya.

Tiga sumber mata air tersebut diantara nya sumber air Curug Muncar, Kalibanteng dan Telaga Lunggu. Dari ketiga sumber air tersebut dapat menghasilkan daya sebesar 50 ribu watt.

Cahyadi menambahkan untuk saat ini kekurangan air belum dirasakan warga sekitar. Namun diperkirakan pada musim kemarau mendatang, debit air di tiga sumber mata air tersebut akan menurun.

Sehingga pihaknya terus menghimbau agar warga yang tinggal di wilayah sekitar Petungkriyono untuk bisa berhemat dan menggunakan air secukupnya saja.


 

Tidak ada komentar: