Rabu, 06 Juni 2012

Pemkab Pekalongan Lakukan Sosialisasi Pola Hidup Bersih

Momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun ini, membuat Pemkab Pekalongan bertekad untuk mengubah perilaku masyarakatnya yang sebagian besar belum sadar dengan kebersihan dan kesehatan.

Salah satu upaya yang dilakukan pemkab yakni dengan terus menyosialisasikan budaya hidup bersih sehat kepada masyarakat.
 


Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Pekalongan, Sigit Pambudiono mengatakan, pihak Pemkab memberikan contoh kehidupan masyarakat di Desa Sinangohprendeng, Kecamatan Kajen, yang merupakan desa percontohan masyarakatnya yang sudah berperilaku hidup bersih sehat.

Desa Sinangohprendeng menjadi Juara I Lomba Bersih Sehat tingkat Jawa Tengah, dan mewakili Jateng untuk lomba tingkat Nasional yang saat ini masih dalam proses penilaian. Sehingga di harapkan semua desa dan kelurahan di Kabupaten Pekalongan bisa mencontoh kebersihan dan kesehatan lingkungan di desa tersebut.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pihak KLH juga memberikan bantuan alat pembuat lubang biopori kepada 9 kecamatan.Bantuan alat diharapkan bisa meningkatkan daya resapan air dan mengurangi emisi gas rumah kaca dan metan, karena alat bisa mengubah sampah organik menjadi kompos.
sumber:www.radiokotabatik.net

Tidak ada komentar: