Sabtu, 09 Juni 2012

Persip Pekalongan kandaskan Persis Solo 2-1

Tim Persip Kota Pekalongan mengandaskan Persis Solo 2-1 pada laga lanjutan putaran kedua kompetisi Divisi Utama di Stadion Kraton Pekalongan, Jawa Tengah. Sabtu.

Persip Pekalongan
yang menargetkan meraih poin penuh di kandang sendiri itu, sejak awal pertandingan terus menerapkan pola permainan menyerang ke lini pertahanan Persis Solo yang dijaga Modetus Setiawan dan Andri Siswanto.
Persis Solo yang juga ingin meraih poin penuh di kandang lawan juga memeragakan permainan menyerang ke lini pertahanan Persip yang dijaga oleh Sugiat dan Agung Prasetyo sehingga mengakibatkan beberapa peluang terciptanya gol pada kedua kesebelasan tersebut.


Pemain Persis Solo, Puji Widodo, pada menit ke-39 mampu menciptakan satu gol ke gawang Persip yang dijaga kiper Sanam dengan sundulan kepala dari hasil umpan lambung Nicholas Djone.

Tertinggal 0-1, Persip berusaha meningkatkan pola serangan ke gawang Persis yang dijaga oleh Triwindu Anggono. Namun serangan yang digalang dari lini tengah selalu kandas di lini pertahanan Persis.

Persip Pekalongan mampu menyamakan kedudukan pada "injuri time" menit 46 ke gawang Persis dari hasil tendangan mendatar Nur Coyo yang memanfaatkan kemelut di sekitar titik pinalti.

Pertandingan yang dipimpin wasit Muhamad Soleh berasal dari Pati itu hingga babak pertama usai, kedudukannya 1-1.


Memasuki babak kedua, Persis Solo berusaha menurunkan pola permaianannya sehingga kesempatan itu dimanfaatkan oleh Persip dengan melakukan serangan ke gawang Persis Solo.

Melalui serangan yang digalang oleh Agustus Nimely itu, Persip berhasil menambah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-80 dari hasil tendangan pemain pengganti, Iwan Wahyudi.

Tertinggal kedudukan, Persis Solo berusaha menyamakan kedudukan. Pemain tengah Puji Widodo digantikan MD Appo. Selain itu, tim tamu meningkatkan pola serangan.

Akan tetapi, upaya Persis Solo untuk menyamakan kedudukan tetap sia-sia karena hingga babak kedua usai, kedudukan tetap 2-1.


Pelatih Persip, Nasal Mustofa, mengaku cukup puas terhadap permainan anak asuhnya.

"Pertandingan Sabtu sore ini berbeda saat Persip melawan Persiku. Kami menilai kedua kesebelasan saling menerapkan pola menyerang sehingga pertandingan enak ditonton," katanya.

Pelatih Persis Solo, Agung Setyabudi, mengatakan bahwa pertandingan antara dua kesebelasan itu cukup berimbang.

"Hanya saja, keberuntungan masih berpihak pada Persip Pekalongan yang mampu memenangi pertandingan ini," katanya.  
sumber:www.persip.net & sumber lain

Tidak ada komentar: