Jumat, 01 Juni 2012

Puluhan HP Raib Digasak Maling

  • Di Konter HP Dedycell Kesesi
  • Di Bojong, Rumah Pegawai BRI Dibobol, Perhiasan Senilai Rp10 Juta ludes 

UNTUK kesekian kalinya aksi pembobolan konter di wilayah Kota Santri terjadi. Kali ini pembobolan terjadi di Kecamatan Kesesi tepatnya Konter HP Dedycell, yang pertama kali diketahui oleh pemiliknya, pada Rabu (30/5) pagi.

Pembobolan diketahui sekitar pukul 07.00 oleh DedyCell, yang saat itu dirinya akan membuka konter sebagai tempat jualan. Namun ia dikagetkan dengan kondisi di ruangan yang dalam keadaan acak-acakan. Dan setelah diperiksa ternyata barang daganganya sudah tidak ada.

Selanjutnya korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Kesesi. Anggota yang mendapat laporan langsung mendatangi tempat kejadian untuk melakukan oleh TKP dan memintai keterangan saksi serta korban.

Kapolres Pekalongan AKBP Hanif melalui Kasubag Humas AKP Djoko Suradji, Kamis kemarin mengatakan, aksi pencurian dilaporkan oleh korban Dedy Puja Kusuma bin Sucipto (27) warga Kesesi Kota Desa/ Kecamatan Kesesi.  

Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP anggota Polsek Kesesi, pencuri masuk konter dengan cara memanjat tembok pagar bagian belakang. Kemudian pelaku masuk konter HP Dedycell dengan melewati jendela samping sebelah barat yang saat itu dalam kondisi tidak terkunci.

Pencuri masuk dan berhasil mengambil barang-barang berupa HP merk Maxtron 9 buah, HP merek cross 9 buah, HP merek Mito 6 buah Hp merk asiafone 2 buah, HP merk G-star satu buah HP, Imo 1, HP merk nokia 5 buah, laptop merk Toshiba L310.

"Kasus ini masih ditangani anggota dan dalam pengembangan. Adapun atas kejadian itu, korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 11.200.000," kata dia.

Dari kejadian itu, lanjut dia barang bukti yang diamankan berupa sebuah tas kecil bertuliskan telkomsel berisi baterai HP

sumber:radar pekalongan.

Tidak ada komentar: