Selasa, 12 Juni 2012

Pameran Teknologi di GOR Pekalongan

Sambut HAKTENAS, Kota Pekalonan Gelar Pameran Inovasi, 15-17 Juni 2012 

Pekalongan - Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) Tahun 2012, Pemerintah Kota Pekalongan akan menyelenggarakan Pameran Inovasi dan Kreativitas Pembangunan, dari tanggal 15-17 Juni 2012, dengan mengambil lokasi Pameran di GOR Jetayu Kota Pekalongan. 


 Agenda kegiatan pameran inovasi ini merupakan agenda yang pertama dilakukan pada tahun ini dan diharapkan pada tahun-tahun mendatang akan menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Pekalongan.  

Dengan demikian diharapkan akan terdapat berbagai agenda tahunan KOta Pekalongan yang dapat menjadi pengungkit aktivitas sosial ekonomi dan budaya masyarakat, yakni Hari Ulang Tahun Kota Pekalongan, yang diselenggarakan pada awal tahun (April), Hari Batik Nasional yang diselenggarakan pada akhir tahun (Oktober), dan Pameran Inovasi pada pertengahan tahun (juni-Agustus).  

Demikian garis besar penjelasan yang disampaikan oleh Sekda Kota Pekalongan, Drs. Dwi Arie Putranto, dalam rapat persiapan penyelengggaran pameran yang diselenggarakan, Kamis, 7 Juni 2012, di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan.

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa pameran sendiri menurut rencana akan dibuka oleh Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Prof. DR. Gusti mohamad Hatta, bersama dengan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat pusat lainnya.   

Berbagai acara diselenggarakan dalam rangkaian Pameran Inovasi tersebut, antara lain: Kompetisi 'Walikota Junior / Mencari Figur Walikota Masa depan', 'Gelar Teknologi dan Produk Unggulan Antar Kelurahan; 'Kompetisi Inovasi Seni dan Budaya; Kompetisi Inovasi, Teknologi dan Produk Inovatif; Bincang Teknologi; Seminar Technopreneurship; Kompetisi Fashion Batik Karnawal, dll.   Secara khusus, Pusat Peragaan IPTEK Kemenristek juga akan hadir dan melakukan peragaan IPTEK dan Bincang bersama dengan kalangan pelajar dan guru IPA Kota Pekalongan.  (Mc/001 Dis)
sumber:www.pekalongankota.go.id

 

 

Tidak ada komentar: