Kamis, 26 September 2013

41 surat lamaran tidak memenuhi syarat

41 Pelamar CPNS Tak memenuhi Syarat 

KOTA - Sejak dibuka pada 20 September lalu hingga hari keempat (senin 23/9), Badan Kepegawaian Daerah sudah menerima sebanyak 247 surat lamaran CPNS Pemkot Pekalongan. namun dari hasil seleksi administrasi, sebanyak 41 surat lamaran dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), dan 204 lainnya dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Selain itu, juga tercatat ada dua surat lamaran yang tidak masuk formasi. Kabid Pengembangan dan Jabatan BKD setempat, Nur Sobah Ssos MM menjelaskan, data per Senin sudah ada 247 surat lamaran yang masuk. Sebagian besar didominasi pelamar dari luar daerah seperti Kabupaten Pekalongan, Batang dan Kabupaten Pemalang.

Sementara pelamar dari Kota Pekalongan sendiri, tercatat hanya sebagian kecil saja. "Dari seleksi, 204 dinyatakan MS, 41 dinyatakan TMS dan 2 tidak masuk formasi, karena latar belakang pendidikannya Kesehatan dan Tarbiyah," terangnya. 

Untuk surat lamaran yang dinayatakan TMS, dijelaskan Nur Sobah, dikarenakan beberapa faktor seperti surat lamaran tidak ditandatangani, KTP yang dicantumkan kadaluarsa, tanda tangan legalisir ijasah tidak sesuai yang dipersyaratkan, karena di scan atau stempel, tidak memenuhi IPK minimal yaitu 2,7 dan juga mendahului pendaftaran karena mengirim surat lamaran tanggal 19 cap pos. Dalam tahap pengiriman, sambung Nur Sobah, yang dibutuhkan ketelitian dimana seluruh persyaratan harus disertakan.

 Usai seleksi administrasi, tahap selanjutnya adalah tim akan mengentri data ke aplikasi untuk menentukan nomor tes yang bersangkutan. Setelah diisi ke aplikasi, maka form akan diprint dan dikirimkan kembali ke pelamar sebagai undangan, sekaligus pemberitahuan MS atau TMS.

Dari 50 formasi yang ada, sebagian besar pemalar mengajukan diri mendaftar CPNS pada formasi guru kelas yaitu sebanyak 150 pelamar. Sementara untuk format guru produktif, masih ada beberapa formasi yang belum diisi pelamar seperti guru perhotelan, guru teknik pembuatan benang, guru teknik pembuatan kain, guru garmen, dan guru kria tekstil. Nur Sobah menargetkan jumlah pelamar mencapai 3000 orang sesuai dengan anggaran yang disediakan. 

"Waktu pengiriman surat lamaran mulai dari 20 hingga 30 September cap pos," Sementara untuk tes CPNS akan digelar serentak pada 3 Novermber bersamaan dengan tes CPNS dari honorer K2. Pihaknya masih melobi beberapa sekolah yang mempunyai ruangan representatif untuk digunakan sebagai lokasi tes CPNS.

"Kami sudah memilih beberapa sekolah diantaranya SMPN 4. Sementara untuk tes CPNS umum kami memilih sekolah yang ada di blok barat mulai dari SMKN1 ke utara. Saat ini masih dalam tahap pengajuan ijin penggunaan kelas," pungkas Nur Sobah. (nul)

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 15-09-2013)

 

Tidak ada komentar: